Ikut Jejak Facebook, Twitter Blokir Informasi Menyesatkan Soal Corona COVID-19

situsjodoh.com pastiterjual.com

Ketika kasus Virus Corona COVID-19melonjak dan kematian melonjak di Italia , angka-angka baru menunjukkan tingkat penularan yang “sangat besar” di antara personel medis negara itu.
Setidaknya 2.629 petugas kesehatan telah terinfeksi oleh Virus Corona sejak awal wabah pada bulan Februari, mewakili lebih dari delapan persen dari total kasus, menurut sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Rabu oleh Gruppo Italiano per la Medicina Basata sulle Evidenze atau GIMBE, Grup Italia untuk Kedokteran Berbasis Bukti.
Menurut laporan Al Jazeera, Kamis (19/3/2020), data tersebut pun kemudian mengejutkan negara Italia.
“Kami mengekstraksi nomor ini dari data yang disediakan oleh National Health Institute,” direktur GIMBE Nino Cartabellotta, seorang ahli kesehatan masyarakat, mengatakan kepada Al Jazeera.
“Angka-angka mengenai penularan di antara dokter, perawat dan profesional kesehatan umum telah mulai diungkapkan pada 11 Maret. Ratusan kasus baru telah dicatat setiap hari sejak itu. Tetapi tenaga medis di garis depan harus menjadi orang pertama yang dilindungi.”
Cartabellotta mengatakan bahwa jumlah sebenarnya kemungkinan akan lebih tinggi karena petugas kesehatan tidak selalu diuji dan langkah-langkah perlindungan di rumah sakit tidak memadai.
Di sana, cenderung banyak pasien Virus Corona COVID-19 yang masih hanya menggunakan masker wajah bedah tanpa filter pelindung yang tepat untuk melindungi mereka dari penularan.
Persentase petugas kesehatan yang terinfeksi di Italia hampir dua kali lipat dari jumlah yang terdaftar di seluruh epidemi di China, di mana lebih dari 3.200 telah meninggal.
Menurut angka yang dipublikasikan di JAMA Network Open, sebuah situs medis online dari Journal of American Medical Association, staf medis yang terinfeksi di China membentuk 3,8 persen dari total kasus, dengan hanya lima kematian. Lebih dari 60 persen staf medis yang terinfeksi terdaftar dalam pusat pandemi, Wuhan.
Angka tersebut menunjukkan perbandingan signifikan yang terjadi di China dan Italia saat ini.