Ingat, 1 Februari WhatsApp Tidak Bisa Dipakai di Ponsel-ponsel Ini

1 min


122
929 shares, 122 points

StikerWA.com – Seperti diberitakan jauh hari sebelumnya, sejumlah ponsel-ponsel lawas bakal tidak bisa menjalankan aplikasi WhatsApp lagi, mulai 1 Februari 2020.
Jika Anda adalah pengguna smartphone dengan OS Android dan iOS lawas, maka segeralah perbarui sistem operasi pada ponsel Anda.
Kebijakan ini diumumkan WhatsApp melalui blog resminya. Berdasarkan informasi di halaman bantuan, WhatsApp menyarankan pengguna perangkat iPhone untuk melakukan pembaruan ke iOS 9 ke atas.
Pihak WhatsApp mengatakan bahwa pengguna iPhone dengan iOS 8 atau iOS yang lebih lawas tidak akan dapat membuat akun baru terhitung tanggal 1 Februari 2020 mendatang.
Baca juga: Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android
“Kami sarankan Anda menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponsel Anda. Silakan kunjungi situs web dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone Anda,” tulis pihak WhatsApp.
Tak hanya pengguna iPhone, pada tanggal tersebut pengguna ponsel Android versi 2.3.7 Gingerbread pun tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp.
Pengguna Android yang masih ingin menggunakan WhatsApp setidaknya harus meng-update sistem operasi smartphone mereka ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau di atasnya.
Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (30/1/2020), WhatsApp juga telah menghentikan seluruh dukungannya untuk Windows Phone mulai 31 Desember 2019 lalu.
WhatsApp sendiri pada awal 2019 tercatat memiliki sebanyak 1,5 miliar pengguna aktif bulanan. Sehingga dengan kebijakan baru ini Whatsapp berpotensi kehilangan juta pengguna.
Baca juga: Waspadai 3 Modus Penipuan Lewat WhatsApp Berikut Ini
Pada 2018 lalu WhatsApp juga mulai menghentikan layanannya untuk smartphone tua.Pihak WhatsApp juga sebelumnya telah memberi peringatan bahwa sejumlah fitur dapat berhenti bekerja kapan saja hingga batas akhir pada Februari 2020 mendatang.
Sebagai informasi, Facebook membeli aplikasi perpesanan paling populer ini pada 2014 lalu.WhatsApp versi iOS pertama kali diluncurkan pada Agustus 2009 diikuti oleh WhatsApp versi Android yang pertama kali terdaftar di Android Market pada Oktober 2010.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

122
929 shares, 122 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format