Ingin Warganet Nyaman di Medsos, Facebook Luncurkan Panduan Anti-Ribet

1 min


126
969 shares, 126 points

Jakarta, Beritasatu.com – Media sosial (medsos) awalnya hadir untuk membangun interaksi masyarakat di era digital. Namun di kemudian hari, justru banyak terjadi aksi dan tindakan yang membuat para warganet sebagai penggunanya tidak merasa aman dan nyaman.
Sebagai bagian dari kampanye #NyamandiSosmed, Facebook kemudian meluncurkan buku Panduan Konsumen ‘Anti-Ribet’. Peluncuran buku panduan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mudah bagi orang-orang tentang kendali yang mereka miliki agar tetap aman dan nyaman saat berada di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Buku panduan hasil kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika ini juga membantu warganet meningkatkan kecakapan digital serta memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia untuk membangun interaksi bersama komunitas online.
“Setiap harinya, orang-orang menggunakan Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk membangun interaksi yang bermakna dan membuat dunia lebih dekat. Melalui buku Panduan Konsumen ‘Anti-Ribet’ #NyamandiSosmed ini, kami hendak mengajak orang-orang untuk memahami pentingnya menjaga keamanan dan memperkuat privasi ranah online dengan memanfaatkan fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. dengan begitu, mereka dapat menikmati pengalaman online secara optimal,“ kata Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia, Ruben Hattari, dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (12/6/2021).

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Agar menarik, buku ini dikemas dalam bahasa percakapan sehari-hari yang mudah dipahami. Diharapkan, warganet akan bisa memahami cara mudah mengaktifkan fitur-fitur keamanan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, seperti Autentikasi Dua Langkah hingga cara melakukan Pemeriksaan Keamanan Facebook untuk memastikan akun telah terlindungi.
Panduan ini juga membahas tentang salah satu isu yang sering dihadapi oleh publik yakni aksi penipuan online dan pembajakan akun. Di buku ini, orang-orang dapat menemukan tips untuk mengenali bentuk-bentuk penipuan online hingga langkah-langkah mudah untuk melakukan pelaporan dan mengembalikan akun yang dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab.

Selain fitur keamanan, buku Panduan Konsumen ‘Anti-Ribet’ #NyamandiSosmed juga mengajak publik untuk memahami apa saja yang termasuk sebagai data pribadi dan cara menjaga informasi berharga tersebut agar tetap aman.
Facebook, Instagram, dan WhatsApp berkomitmen untuk memberikan kendali penuh bagi para penggunanya melalui fitur-fitur terkini. Mereka pun dapat menentukan siapa yang dapat melihat konten mereka, dengan siapa mereka berbagi konten tersebut, dan bagaimana orang lain dapat menemukan mereka di online.Sumber: BeritaSatu.com


Like it? Share with your friends!

126
969 shares, 126 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format