Ini Perbedaan Fitur Anti Lacak Apple dan Google

1 min


103
739 shares, 103 points

Jakarta: Dua perusahaan raksasa teknologi dilaporkan menunjukan ketertarikannya pada fitur anti-pelacakan, sebab Apple telah meluncurkan fitur ini pada sistem operasi terbarunya, iOS 14.5 dan iPadOS 14.5, serta Google tengah mengembangkan fitur serupa. 
Sejumlah informasi yang beredar menyebut bahwa fitur yang dikembangkan Google menggunakan pendekatan yang tidak seketat Apple. Pendekatan tersebut dipilih Google dengan alasan bahwa pendekatan ketat serupa Apple berpeluang untuk mengganggu bisnis periklanan. 
Google berupaya untuk menyeimbangkan situasi peningkatan konsumen yang sadar privasi dengan kebutuhan finansial pengembang dan pengiklan. Saat ini, Google dilaporkan tengah meminta masukan dari pemangku kepentingan terkait hal ini sebagai bagian dari tahap awal pengembangan fitur tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Happy





Inspire





Confuse





Sad


situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Namun persamaan antara fitur karya Google dan Apple ini terletak pada pengembangan standar privasi baru untuk penjelajahan web, bertajuk Privacy Sandbox. Sedangkan dalam update sistem operasi iOS 14.5 dan iPadOS 14.5, Apple menambahkan fitur baru bertajuk Transparansi Pelacakan Aplikasi. 
Alat tersebut memungkinkan konsumen memilih apakah aplikasi dapat mengumpulkan data tentang mereka di seluruh aplikasi dan situs web lain. Sementara itu, Apple disebut memberikan lebih banyak privasi yang sangat berbeda dari perusahaan teknologi lainnya. 
Pelacakan iklan Apple dimaksudkan agar pengembang transparan dengan pengguna. Intinya, fitur ini akan menampilkan pemberitahuan untuk pengguna terkait opsi pelacakan aplikasi selama proses instalasi. 
Di masa mendatang, pengembang diharuskan untuk meminta izin kepada pengguna saat menghimpun kode Identifikasi untuk Pengiklan perangkat. Sebagai informasi, kode ini memungkinkan pengiklan untuk melacak aktivitas pengguna di sejumlah aplikasi dan situs web. 
Kode ini memungkinkan pengiklan untuk melacak aktivitas pengguna di beberapa aplikasi dan situs web. Dengan demikian, mereka dapat menayangkan iklan bertarget. Awalnya, fitur fantastis dan aman ini dimaksudkan untuk keluar tahun lalu dengan debut iOS 14. Namun, Apple menundanya hingga awal 2021. (MMI)


Like it? Share with your friends!

103
739 shares, 103 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format