Jakarta Jadi Google Cloud Platform Region ke-9 di Asia Pasifik

2 min


118
889 shares, 118 points

Merdeka.com – Raksasa teknologi, Google, mengumumkan Google Cloud Platform (GCP) region baru di Jakarta resmi diluncurkan kemarin (24/6). GCP region Jakarta dirancang untuk mendukung pelanggan di Indonesia serta pengguna akhir mereka.
Region Jakarta adalah region GCP pertama Google di Indonesia dan yang ke-9 di Asia Pasifik.
Peluncuran region Jakarta yang baru ini lebih mendekatkan GCP ke pelanggan dan pengguna. Dengan latensi yang lebih rendah untuk akses ke data dan aplikasi, perusahaan yang berbisnis di Indonesia dapat mempercepat transformasi digital mereka.
Ini juga akan membantu pelanggan memenuhi persyaratan regulasi dan kepatuhan tertentu, serta menyediakan lebih banyak opsi pemulihan bencana bagi pelanggan di Asia Pasifik.
Dari awal, region ini dirancang memiliki tiga zona Cloud sehingga bisa menangani beban kerja yang memerlukan tingkat ketersediaan tinggi. Dengan ada region ini, Google Cloud sekarang menawarkan 24 region dan 73 zona di 17 negara di seluruh dunia.
“Google Cloud membantu kami dalam menjalankan strategi perbankan digital untuk meningkatkan inklusi finansial dan melayani kebutuhan perbankan rakyat Indonesia,” ujar Indra Utoyo, Direktur Digital, Teknologi Informasi, dan Operasi BRI.
Menurutnya, saat ini BRI menggunakan Apigee, Google Maps Platform API, dan Cloud Vision untuk pengembangan produk. Dengan pendekatan hybrid, on-cloud, dan on-premise, baik Google maupun BRI, menempatkan keamanan data di prioritas tertinggi. Peluncuran Google Cloud Region di Jakarta mempertegas komitmen Google dan akan membantu kami dalam menjangkau nasabah dengan lebih baik lagi.
Dengan target mengalihkan 70 persen beban kerjanya ke cloud dalam tiga tahun ke depan, PT XL Axiata Tbk mengadopsi Anthos untuk mengotomatisasi, mengelola, dan menskalakan beban kerja di lingkungan hybrid/multi-cloud secara aman dan konsisten.
“XL Axiata berkomitmen untuk memodernisasi infrastruktur kami demi meningkatkan fleksibilitas bisnis dan mempercepat deployment aplikasi. Anthos sangat ideal bagi kami karena memungkinkan adopsi kontainer sekaligus memungkinkan Google, pemimpin di teknologi Kubernetes, melakukan pengelolaan infrastruktur kontainer bagi kami,” kata Yessie D Yosetya, Chief Information and Digital Officer XL Axiata.
Myles Bertrand, Managing Director APAC di Mambu, India, menjelaskan bersama dengan ekosistem mitra lokal, kami membantu bisnis di berbagai industri mengadopsi teknologi baru untuk mempercepat transformasi digital mereka.
“Di dunia perbankan yang berubah dengan pesat, kami melihat semakin banyak bank dan lembaga keuangan yang mencari solusi cloud lokal. Ada pemahaman yang lebih besar bahwa saat dijalankan di cloud, solusi itu bisa lebih responsif, fleksibel, inovatif, dan murah. Kami yakin bahwa kemitraan kami dengan Google Cloud Platform akan berdampak sangat positif bagi dunia perbankan digital di seluruh Asia-Pasifik,” ujarnya.
Region Jakarta diluncurkan dengan kemasan layanan standar kami, termasuk Compute Engine, Google Kubernetes Engine, Cloud SQL, Cloud Storage, Cloud Spanner, Cloud Bigtable, dan BigQuery. Para developer, data scientist, dan data engineer juga dapat memanfaatkan solusi ML (machine learning) dan AI (kecerdasan buatan) Google untuk membawa proyek mereka dari ide hingga deployment secara cepat dan hemat biaya. Pelanggan hybrid cloud dapat mengintegrasikan deployment yang baru dan yang sudah ada dengan bantuan ekosistem partner lokal kami, serta melalui banyak lokasi Dedicated Interconnect.1 dari 1 halaman
Google Indonesia: Maju Bersama-sama

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

©2016 Merdeka.com
Moto Google Indonesia adalah Maju Sama-Sama. Google Cloud berkomitmen untuk bermitra dengan masyarakat Indonesia untuk membangun masa depan yang tangguh. Selain meluncurkan region cloud yang baru, Google Indonesia juga mengumumkan komitmen untuk membantu mengembangkan talenta yang krusial bagi perjalanan transformasi digital para pelanggan kami.
Untuk membantu membangun angkatan kerja yang siap untuk cloud, tahun ini Google Indonesia kan mengadakan 150.000 lab pelatihan langsung di Indonesia. Ini mencakup akses untuk mendapatkan sesi pelatihan dan kredit GCP secara gratis, serta serangkaian inisiatif kesiapan karir, seperti Juara GCP, pelatihan Cloud OnBoard, dan beasiswa digital dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk membantu mendapatkan sertifikasi GCP.
Sejak awal krisis COVID-19, Google juga menyediakan G Suite for Education bagi ribuan sekolah di Jakarta untuk membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Untuk membantu para pengajar menggunakan “kelas” mereka semaksimal mungkin, Google telah meluncurkan situs Mengajar dari Rumah dalam bahasa Indonesia.
Situs ini menyediakan informasi, pelatihan, dan alat-alat yang membantu para pendidik mengajar dari rumah. Google juga mengumumkan komitmennya untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia melengkapi jutaan pendidik dan siswa dengan menyediakan akses ke G Suite for Education secara nasional.

[sya]


Like it? Share with your friends!

118
889 shares, 118 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format