Keren! Kini Facebook Punya Facebook Campus

situsjodoh.com pastiterjual.com

Listen to this

JAKARTA – Facebook belum lama ini memperkenalkan Facebook Campus, ruang khusus yang dirancang untuk membantu mahasiswa terhubung dengan sesama teman sekelas melalui minat yang sama. Facebook Campus memudahkan untuk menemukan dan memulai percakapan dalam komunitas kampus pengguna.
“Tahun ini, siswa menghadapi tantangan baru karena beberapa kampus beralih ke pembelajaran jarak jauh parsial atau sepenuhnya, jadi lebih penting dari sebelumnya untuk menemukan cara agar tetap terhubung dengan kehidupan kampus,” ujar Product Manager Facebook Campus, Charmaine Hung seperti dikutip dari situs resmi Facebook, Minggu (13/9/2020).
Menurut Charmaine, kampus merupakan tempat untuk mencari teman, menemukan orang yang memiliki minat yang sama, dan menemukan peluang baru untuk terhubung – mulai dari kelompok belajar, olahraga, dan banyak lagi.
Facebook yang dibuat oleh Mark Zuckerberg awalnya adalah jejaring untuk kampus, “dan sekarang kami kembali ke awal dengan Facebook Campus untuk membantu siswa menjalin dan memelihara hubungan ini, meskipun mereka jauh dari perguruan tinggi,” Charmaine menambahkan.
Facebook Campus adalah bagian khusus dari aplikasi Facebook yang dirancang untuk mahasiswa, dengan profil kampus yang berbeda dari profil Facebook utama mereka.
Untuk membuat profil, yang dibutuhkan siswa adalah email kuliah dan tahun angkatan. Informasi lain seperti jurusan, kelas, kota asal dan minor adalah opsional.
Setelah profil disiapkan, siswa dapat menemukan Grup dan Acara yang unik untuk kampus mereka, dan terhubung dengan teman sekelas yang memiliki minat yang sama. Saat konten dibagikan, hanya orang yang ada di dalam Kampus yang akan melihatnya.
Kampus adalah ruang terverifikasi email perguruan tinggi yang dirancang bagi siswa untuk mendapatkan informasi terbaru dari teman sekelas, grup dan acara dalam umpan khusus perguruan tinggi.
Siswa dapat membuat kelompok belajar, merencanakan konser virtual atau meminta saran dengan Grup atau Acara khusus perguruan tinggi lewat fitur “Umpan Berita Khusus Kampus.”
Ada pula fitur “Direktori Kampus” untuk mencari teman sekelas dan menemukan teman baru.
“Kami membuat direktori teman sekelas untuk memudahkan mencari dan bertemu orang baru. Seperti di masa-masa awal ketika Facebook adalah jaringan khusus perguruan tinggi, siswa dapat menemukan teman sekelas berdasarkan kelas, jurusan, tahun, dan lainnya,” kata Charmaine.
Fitur terakhir adalah “Obrolan Kampus.” Fitur ini adalah ruang chat bagi siswa untuk mengobrol dengan teman satu asrama atau satu klub.
Facebook Campus telah bergulir ke sejumlah perguruan tinggi di Amerika Serikat, di antaranya Brown University, Johns Hopkins University, Florida International University, Georgia Southern University, dan New Jersey Institute of Technology.
Mahasiswa di perguruan tinggi tersebut sudah dapat menemukan Campus dalam aplikasi Facebook.(*)

Sumber Berita: Antara