Kesempatan Langka, Medcom.id Dapat Treatment Langsung dari Google

1 min


121
919 shares, 121 points

Jakarta: Medcom.id menjadi satu dari sembilan kantor berita yang terpilih dalam program Google News Initiative’s (GNI) Asia Pacific Audience Lab. Workshop yang diselenggarakan langsung oleh Google ini akan berlangsung selama 10 minggu. 
Terpilihnya Medcom.id ke dalam proyek ini terbilang luar biasa. Karena, Medcom.id menjadi satu dari banyaknya kantor berita di Asia Pasifik yang mendaftar. Ini kesempatan langka! 
“Medcom.id terpilih menjadi salah satu dari dua news publisher dari Indonesia,” ujar Head of Digital Creative Content Medcom.id Jati Savitri, Kamis, 23 Juli 2021.
 
Pencapaian Medcom.id menjadi peserta GNI Asia Pacific Audience Lab ini dimulai pada Mei 2021 lalu. Pada saat itu, Medcom.id mendaftar dalam program GNI Asia Pacific Audience Lab dan dinyatakan lolos menjadi finalis setelah melalui proses seleksi berkas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Happy

Inspire

Confuse

Sad

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Baca: Medcom.id Jadi Peserta Google News Initiative Asia Pacific Audience Lab 
Adapun daftar sembilan lembaga berita yang terpilih dalam program ini adalah Medcom.id, Media Komunitas Australia, Bangkok Post (Thailand), Chosunilbo (Korea Selatan), Dainik Jagran (India), Jang Media Group (Pakistan), KBR (Indonesia), The Print (India), dan Yonhap News Agency (Korea Selatan). Program ini juga diikuti dua lembaga berita nirlaba, yakni Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan Media Today dari Korea Selatan. 
GNI Audience Lab adalah program pertumbuhan digital yang digagas Google sejak 2020. Program ini dirancang untuk membantu organisasi atau kantor berita untuk mencapai kesuksesan digital. Program ini meliputi pemberian buku pedoman gratis, latihan interaktif, lokakarya digital, dan laboratorium. 
GNI Audience Lab kali ini menyasar regional Asia Pasifik. Tak heran jika penyelenggaranya adalah GNI Asia Pasifik. GNI Asia Pasifik didedikasikan untuk membantu penerbit meningkatkan strategi pengembangan audiens mereka.  
“Sebanyak sembilan pelamar telah dipilih untuk berpartisipasi dalam program 10 minggu ini. Mereka akan mendapat konsultasi langsung, termasuk pendampingan personal dan pemrograman intensif,” kata Director of Global Partnerships Solutions di Google, Ben Monnie. 
Lembaga yang terpilih akan diajak memahami audiens mereka, menumbuhkan jangkauan, dan memperdalam keterlibatan. Peserta akan memiliki kesempatan untuk belajar dari pakar industri, termasuk mitra Google di News Revenue Hub. 
“Meraih dan mempertahankan pembaca atau pemirsa setia adalah kunci keberhasilan digital jangka panjang. Itu tujuan inti dari GNI. Kami senang menyambut peserta baru ini,” kata Ben. 
Pusat Pendapatan Berita atau News Revenue Hub adalah organisasi nirlaba yang membantu organisasi berita mengembangkan model bisnis berkelanjutan. Biasanya dilakukan melalui program keanggotaan dan crowdfunding. GNI telah bermitra dengan News Revenue Hub di program GNI Lab Audience sebelumnya. (UWA)


Like it? Share with your friends!

121
919 shares, 121 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format