Kisahnya Viral di Facebook, Wanita Terpisah 24 Tahun Akhirnya Bertemu Keluarga

1 min


134
1k share, 134 points


WE Online, Da Nang, Vietnam –

Seorang wanita bernama Lan pada saat itu baru berusia 19 tahun. Ia tertipu dengan skema perdagangan manusia saat bekerja sebagai buruh di Distrik Nghia Dan, Vietnam untuk menafkahi keluarganya. Wanita itu pertama kali dijual ke seseorang di Provinsi Thanh Hóa, kemudian berakhir di Guangxi, China.
 
Lan pada saat itu dibeli oleh seorang pria berusia 65 tahun seharga USD300 atau sekitar Rp4,2 juta, mengutip Viet Nam News, Senin (5/8).
 
Usai dibeli, Lan tinggal bersama pria itu selama 13 tahun. Selama tinggal bersama, Lan secara rutin dipukuli dan memiliki 4 anak. Walaupun dia mencoba melarikan diri berkali-kali namun usahanya tersebut sia-sia. Bahkan dia dibius dan dikurung di ruangan gelap agar ingatannya berkurang.
 
Selanjutnya, Lan dijual lagi kepada lelaki lain yang tinggal bersamanya selama 11 tahun. Pria ini dilaporkan memperlakukan ia lebih baik, bahkan memberinya uang saku. Namun dia tidak diizinkan untuk pulang ke kampung halamannya.
 

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

 
Namun, pada saat Lan bertemu dengan seorang wanita Vietnam pada bulan Juli. Usai mendengar ceritanya, wanita itu memposting video Lan di Facebook dengan harapan keluarga Lan dan siapa pun bisa membantunya.
Videonya pun viral. Saudara ipar perempuan Lan, Thi Thao menonton video tersebut.
 
Lan tak bisa bahasa Vietnam dengan lancar lagi atau mengingat semua masa lalunya, namun ia masih ingat nama orang tuanya dan kota kelahirannya.
 
“Awalnya saya tidak mengenalinya, tetapi ketika saya mendengar dia berbicara tentang alamat rumah, nama orang tua, saudara perempuan, dan saudara laki-laki, saya tahu itu saudara ipar perempuan saya,” ujar Thao
 
Setelah menunggu, keluarga yang telah lama tak bertemu akhirnya dipertemukan. Tak hanya mengonfirmasi identitasnya dan membantu memulihkan ingatannya. Melalui bantuan pihak berwenang, Lan dapat kembali ke rumah. Ibu Lan yang berusia 69 tahun, Nguyen Thi Lien, sangat emosional. Dia tidak percaya akhirnya bisa bertemu kembali dengan putrinya.
 
“Saya pikir saya tidak akan pernah melihatnya lagi. Saya tidak bisa tidur tadi malam karena saya terus memikirkan putri saya kembali. Keluarga saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada media yang telah membantu menyebarkan berita tentang putri saya, dan membuat kami bertemu,” beber Thi Lien.Partner Sindikasi Konten: Okezone


Like it? Share with your friends!

134
1k share, 134 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format