[KLARIFIKASI] Twit Aneh Ustaz Tengku Zulkarnaen Sebelum Meninggal Halaman all

situsjodoh.com pastiterjual.com

klarifikasi!
Berdasarkan verifikasi StikerWA.com sejauh ini, ada yang perlu diluruskan terkait informasi ini.

StikerWA.com – Beredar tangkapan layar di media sosial yang mengklaim bahwa Ustaz Tengku Zulkarnaen menulis Twit aneh sebelum meninggal.
Salah satu pengunggahnya adalah akun Facebook dpyoedha.
Dari penelusuran Tim Cek Fakta StikerWA.com, diketahui bahwa informasi tersebut perlu diluruskan.
Twit pertama dalam tangkapan layar memang berasal dari unggahan Ustadz Tengku Zulkarnaen, namun twit ketiga yang disebut aneh itu dibuat oleh akun palsu (bukan Ustaz Tengku Zulkarnaen).
Narasi yang beredar
Akun Facebook dpyoedha mengunggah foto yang merupakan tangkapan layar Twitter percakapan antara Ustadz Tengku Zulkarnaen dengan warganet.
Dia mengunggah tangkapan layar itu pada Senin (10/5/2021). Terdapat 3 Twit yang ada di sana.
Twit paling atas menuliskan doa untuk kaum muslimin yang wafat karena Covid-19. Harapannya mereka diampuni dan dimuliakan Allah. Nama akunnya tertutup dan hanya terlihat @ustadt…
Lalu Twit kedua berisi tanggapannya, yang berisi ujaran sarkasme kepada Ustadz Tengku Zulkarnaen. Nama akun juga tidak terlihat lengkap. Nama yang terlihat hanya MbarepKakangAdhi.
Sementara itu Twit ketiga, dibuat oleh @ustadtengkuzu1 dengan foto profil yang sama dengan akun di Twit pertama. Dia menulis narasi yang disebut oleh akun Facebook dpyoedha sebagai Twit Ustadz Zulkarnaen, yaitu:
“Kamu pikir orang kaya saya bisa mati ?”
Lalu akun Facebook dpyoedha menulis narasi sebagai berikut:
“Tweet Aneh Tengku Zulkarnaen Beberapa Hari Jelang Meninggal Akibat Terpapar Covid 19.”
Berdasarkan penelusuran Tim Cek Fakta, tangkapan layar itu telah tersebar di Twitter maupun Instagram. Termasuk akun instagram dpyoedha. 
Konfirmasi StikerWA.com
Tim Cek Fakta StikerWA.com mengonfirmasi hal tersebut kepada asisten Ustaz Tengku Zulkarnaen, Buchori, yang sudah membersamai Ustadz Tengku Zulkarnaen selama 18 tahun.
Buchori memberikan penjelasan terkait unggahan tersebut. 
“Twit pertama benar akun beliau, twit yang paling bawah bukan akun beliau,” ungkap Buchori pada StikerWA.com, Selasa (11/5/2021).
Dia membenarkan bahwa twit ketiga dibuat oleh akun palsu, yaitu @ustadtengkuzu1.
“Iya (palsu),” ujar Buchori.
Menurut Buchori, akun asli Ustaz Tengku Zulkarnaen adalah @ustadtengkuzul tanpa ada nomor yang menyertai di belakangnya.
Akun tersebut telah bergabung di Twitter sejak 2017. Saat ini pengikutnya lebih dari 500.000. Namun akunnya diprivat, sehingga harus menunggu persetujuan jika ingin mengikuti dan melihat Twit-nya.
“Semoga Allah beri hidayah kepada mereka yang membenci beliau, Allah beri banyak rejeki yang halal kepada mereka, Allah hadirkan anak-anak mereka menjadi sholih sholihah. Aamiin,” kata Buchori.
Kesimpulan
Tangkapan layar yang disebarkan oleh akun Facebook dpyoedha perlu diluruskan atau diklarifikasi.
Twit aneh yang disebutkan dalam unggahan tersebut bukan dibuat oleh Ustaz Tengku Zulkarnaen.
Twit asli miliknya hanya Twit paling atas, berisi doa bagi kaum muslimin yang meninggal karena Covid-19.