Komisi Eropa Selidiki Google atas Persaingan Pasar

1 min


106
769 shares, 106 points

Google dan Facebook berada dalam pengawasan yang ketat di seluruh dunia.
REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS — Komisi Eropa telah membuka penyelidikan apakah Google mendominasi pasar periklanan online dengan persaingan yang tidak sehat. Komisi akan memeriksa peran Google dalam mengumpulkan data, menjual ruang iklan dan bertindak sebagai perantara periklanan online.

Komisi khawatir raksasa teknologi itu mempersulit pengiklan online lainnya untuk bersaing. Google telah mengatakan akan bekerja sama dengan penyelidikan ini. 
“Fakta bahwa perusahaan hadir di semua tingkat rantai pasokan untuk iklan tampilan online memprihatinkan,” kata wakil presiden eksekutif Komisi Eropa, Margrethe Vestager, dilansir di BBC, Rabu (23/6).
Menurut Vestager, layanan periklanan online adalah inti dari cara Google dan penerbit memonetisasi layanan online mereka. Google mengumpulkan data untuk tujuan periklanan yang ditargetkan, menjual ruang iklan dan juga bertindak sebagai perantara periklanan online.
“Persaingan yang adil itu penting, baik bagi pengiklan untuk menjangkau konsumen di situs penerbit dan bagi penerbit untuk menjual ruang mereka kepada pengiklan.” kata Vestager.
Penyelidikan Komisi Eropa akan melihat beberapa hal. Pertama, kewajiban untuk menggunakan layanan Google dan atau Google Ads untuk membeli iklan bergambar di YouTube. Kedua, kewajiban menggunakan Google Ad Manager untuk melayani iklan bergambar online di YouTube. 
Ketiga, dukungan nyata dari pertukaran iklan Google, AdX, oleh layanan lainnya. Keempat, pembatasan yang ditempatkan oleh Google pada kemampuan pengiklan saingan untuk mengakses data tentang identitas atau perilaku pengguna.
Kelima, rencana Google untuk melarang cookie pihak ketiga di Chrome, dan rencana Google untuk berhenti membuat pengidentifikasi iklan tersedia untuk pihak ketiga di perangkat seluler pintar Android.
Google mengatakan rencananya akan memperkuat kontrol pengguna atas data mereka sendiri. Alternatif Kotak Pasir Privasi untuk cookie, yang melacak pengguna saat mereka bergerak di web, di Chrome hanya akan memberikan umpan balik anonim. Tetapi ada kekhawatiran itu juga akan menguntungkan Google daripada para pesaingnya.
 
Google telah terkena serangkaian denda UE dalam tiga tahun terakhir, dengan total 8,25 miliar euro. Pada bulan Maret 2019, perusahaan didenda 91 juta pound sterling karena menyalahgunakan dominasi pasarnya dengan membatasi saingan pihak ketiga untuk menampilkan iklan pencarian antara tahun 2006 dan 2016.
Google dan Facebook bersama-sama menguasai sebagian besar pasar penjualan iklan internet global, tetapi praktik keduanya sekarang berada di bawah pengawasan ketat dari regulator di seluruh dunia.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

106
769 shares, 106 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format