Lampaui Facebook dan YouTube Gaming, Twitch Jadi Layanan Streaming Terpopuler

situsjodoh.com pastiterjual.com

Liputan6.com, Jakarta – Ditengah peningkatan pada berbagai platform dan kegiatan streaming, Twitch masih memimpin dengan perolehan jam tayang paling banyak.
Sementara, Facebook Gaming mengalami peningkatan yang cukup tinggi berkat PUBG. Namun, YouTube Gaming tidak banyak mencatatkan perkembangan.

Penyedia perangkat lunak streaming, StreamLabs merilis laporan triwulan industri streaming pertamanya di 2021. Adapun pengumpulan data tersebut menggunakan Stream Hatchet selama Januari hingga Maret 2021.
Dikutip dari Gizmodo, Senin (12/4/2021), Twitch masih di posisi pertama dengan penguasaan sekitar 72 persen jam penayangan konten yang ditonton triwulan pertama tahun ini.
StreamLabs menyebut, semua penayangan yang ada di Twitch mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat di tiap jenis nya.
Twitch memecahkan rekor pemirsa untuk kuartal kedua berturut-turut dengan pengguna menonton 6,3 miliar jam konten, meningkat hampir 1 miliar jam dibandingkan dengan kuartal lalu.
Platform juga mengalami peningkatan kuartalan tunggal terbesar dalam jam mengalir sejak hari-hari awal pandemi, melonjak dari sekitar 230 juta jam menjadi 265 juta jam.
Kategori ‘Just Chatting’ mengumpulkan 754 juta jam ditonton kekalahan di Q1 tahun ini. Sebagai gambaran, Grand Theft Auto V, gim yang paling banyak ditonton di Twitch pada tahun 2021, memiliki 536,3 juta jam, dengan League of Legends tidak jauh tertinggal di 534 juta.