Lewat Whatsapp, Masyarakat Dubai Bisa Adukan Hoaks soal Covid-19

situsjodoh.com pastiterjual.com

Liputan6.com, Jakarta – Otoritas Kesehatan Dubai (DHA) mengungkapkan ada 54.881 warga Dubai yang melapor melalui layanan aduan terkait informasi covid-19 dari April hingga September kemarin. Jumlah ini terbilang besar karena layanan aduan baru dibuka sejak pandemi virus corona covid-19 terjadi di seluruh dunia.
Dalam layanan aduan ini, warga Dubai bisa bertanya 24 jam informasi soal covid-19. Layanan aduan menggunakan aplikasi percakapan Whatsapp dan tersedia dalam berbagai bahasa.

Tiga pertanyaan yang paling banyak muncul selama ini adalah, “Apakah saya memenuhi syarat untuk tes virus corona dan bagaimana prosedurnya?” diikuti dengan “Bisakah saya mendapatkan sertifikat medis virus corona?” dan yang ketiga adalah “Saya curiga ada orang yang sakit dengan virus corona, apa yang harus saya lakukan?”
Selain itu layanan aduan ini juga membantu masyarakat menepis hoaks soal covid-19 yang marak di media sosial maupun aplikasi percakapan. Sehingga masyarakat bisa membekali diri dengan informasi yang benar agar tidak terpapar virus corona covid-19 tersebut.
“Kami menginginkan sistem yang menanggapi pertanyaan pasien secara tepat waktu dan memberikan saluran yang kredibel kepada orang-orang untuk menerima informasi yang akurat soal covid-19,” ujar Fatma Al Khaja, Direktur Kepuasan Konsumen DHA seperti dilansir Gulfnews.
 **Ingat #PesanIbu
Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.
Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.