Membandingkan Google Photos Setelah “Unlimited” Gratis Disetop

situsjodoh.com pastiterjual.com

StikerWA.com – Mulai 1 Juni kemarin, benefit ruang penyimpanan tanpa batas (unlimited) gratis untuk menyimpan foto dan video “High Quality” di layanan Google Photos, resmi berakhir.
Ke depannya, seluruh foto dan video “High Quality” yang diunggah ke Google Photos akan disimpan dengan menggunakan kapasitas penyimpanan gratis bawaan Google, yang sebesar 15 GB.
Google memang memberikan benefit penyimpanan gratis sebesar 15 GB bagi pengguna, yang bisa digunakan di berbagai layanannya, seperti Gmail, Google Drive, Google Photos, dan sebagainya.
Berakhirnya benefit penyimpanan ulimited ini mau tidak mau mengharuskan pengguna untuk membayar biaya langganan, untuk mendapatkan ruang penyimpanan lebih, atau beralih ke platform cloud storage lainnya, seperti Photobucket, iCloud, Dropbox, Flickr, OneDrive, dan Amazon Photos.
Baca juga: Google Photos Tak Lagi Gratis, Begini Cara Download Semua Foto
Lantas, bagaimana perbandingan Google Photos dengan layanan penyimpanan cloud lainnya, setelah layanan gratis tanpa batas (unlimited) disetop?
The Verge Antarmuka Flickr.Terima kasih telah membaca StikerWA.com.Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email

Flickr
Dibandingkan dengan Flickr, layanan penyimpanan foto ini memberikan layanan cuma-cuma untuk 1.000 foto per pengguna. File foto dibatasi hingga 200MB dan file video hingga 1 GB.
Untuk penyimpanan tak terbatas tanpa iklan, pengguna harus membayar 6,99 dollar AS (sekitar Rp 98.000) per bulan atau 59,99 dollar AS (sekitar Rp 855.000) per tahun, tidak termasuk pajak.
Keuntungan lain dari keanggotaan tahunan berbayar termasuk statistik foto pengguna yang sedang tren dan berbagai diskon dari beberapa perusahaan, termasuk Adobe dan SmugMug, yang sekarang menjadi bagian dari Flickr.
Apabila ingin menikmati media penyimpanan tak terbatas (unlimited), pengguna bisa merogoh kocek 7 dolar AS (sekitar Rp 100.000) per bulan.
Engadget Ilustrasi Photobucket
Photobucket
Sama seperti Google Photos, Photobucket juga menawarkan paket gratis terbatas, memungkinkan pengguna mengunggah hingga 250 foto secara gratis.