Mengenal Platform Penunjang WFH dari Google

1 min


99
699 shares, 99 points

Jakarta: Pandemi mengharuskan berbagai aktivitas tatap muka fisik dihentikan dan dibatasi dalam skala besar, mengalihkan aktivitas bekerja ke ranah online dan dilakukan dari rumah masing-masing pegawai atau dikenal sebagai Work From Home (WFH). 
Sebagai akibatnya, perusahaan dan pegawai kian mengakrabi berbagai software, aplikasi dan platform yang mampu menunjang aktivitas WFH, salah satunya adalah Google Workspace. Sebagai informasi, platform ini sebelumnya mengusung nama G Suite dan menawarkan alat komputasi awan, produktivitas dan kolaborasi dan perangkat lunak. 
Platform yang diklaim menawarkan kemudahan pengguna untuk pegawai kantor, korporasi, pemerintahan hingga instansi pendidikan ini mengusung sejumlah keunggulan, salah satunya dengan menggunakan Google Meet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Happy





Inspire





Confuse





Sad


situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Fitur tersebut memungkinkan pengguna membuat jadwal rapat online dan dapat dihadiri hingga 250 orang sekaligus, serta dapat direkam dan disimpan di Google Drive. Selain itu, platform ini juga memungkinkan pengguna mengedit dokumen, spreadsheet atau presentasi bersama-sama. 
Pengguna juga dimungkinkan untuk mengatur agenda pekerjaan atau rapat di kalendar dan berbagi file di Google Drive dengan anggota tim. Sementara itu, dukungan kemampuan Google Meet pada Google Workspace memungkinkan pengguna melakukan rapat picture-in-picture sembari menggunakan Docs, Sheets, dan Slides. 
Google Workspace menawarkan paket bulanan bervariasi dan disesuaikan dengan tipe dan ukuran bisnis atau perusahaan. Paket bulanan yang ditawarkan Google Workspace salah satunya adalah Business Starter dengan harga promosi sebesar USD4.20 (Rp59.808), dan harga asli sebesar US6 (Rp85.440). 
Paket lainnya yaitu Business Standard dengan harga promosi USD9.60 (Rp136,704), dan harga asli sebesar USD12 (Rp170,880), serta Business Plus dengan harga sebesar USD18 (Rp256,320). (MMI)


Like it? Share with your friends!

99
699 shares, 99 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format