Mirip Zoom, Facebook Messenger Bisa Ganti Latar Belakang Video Call

1 min


123
939 shares, 123 points

StikerWA.com – Salah satu fitur menarik di aplikasi telekonferensi populer, Zoom, adalah kemampuan mengganti latar belakang (background) dengan gambar atau foto pada saat melakukan panggilan video.
Seolah tak mau ketinggalan, aplikasi pesan instan Facebook Messenger baru-baru ini menambahkan fitur serupa untuk para penggunanya di platform Android dan iOS. Jika pengguna mengakses lewat web atau desktop, fitur tersebut tersedia di Messenger Rooms.
Untuk mengganti background saat panggilan video melalui aplikasi mobile, pengguna cukup mengusap layar ke atas, lalu klik opsi “Choose Background” untuk memilih gambar yang akan dijadikan latar belakang.Baca juga: Cara Video Call 50 Orang di WhatsApp Web via Messenger Rooms
Jika tidak ingin mengganti background dari galeri foto perangkat, pengguna juga dapat memilih beberapa desain latar, filter, efek, dan opsi pencahayaan yang telah tersedia.
Pada versi terbaru Messenger Rooms, pengguna dimungkinkan untuk dapat membuat ruang obrolan yang terjadwal dan memilih siapa saja partisipan yang boleh bergabung.
techcrunch.com Messenger Rooms bisa membuat ruang obrolan yang terjadwal
Setelah ruang obrolan dibentuk, nantinya host bisa membagikan undangan tersebut ke setiap partisipan yang dimunculkan pada laman notifikasi.
Apabila diundang ke dalam ruang obrolan, pengguna cukup mengklik notifikasi yang masuk pada tab obrolan di bagian atas untuk langsung bergabung.Baca juga: Cara Menjadwalkan Rapat di Zoom Meetings via PC dan Smartphone
Sebelumnya pada bulan Juli lalu, Facebook juga menambahkan Messenger dengan fitur baru, yaitu screen sharing. Fitur ini bermanfaat saat pengguna ingin melakukan presentasi atau menampilkan konten apa saja di hadapan partisipan lain secara online.
gsmarena.com Fitur Screen Sharing di Facebook Messenger
Host dalam panggilan video grup juga dimungkinkan untuk mengontrol penggunaan fitur screen sharing dan membatasi siapa saja peserta yang dapat menggunakan fitur ini.Baca juga: Logo DM di Instagram Berganti Jadi Facebook Messenger
Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (28/8/2020), dalam beberapa waktu ke depan, Facebook juga berencana akan mengintegrasikan layanan Messenger dan Instagram yang memungkinkan pengguna di kedua platform tersebut saling berkomunikasi.
 

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

123
939 shares, 123 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format