Mudah, 5 Aplikasi Terbaik Bikin Stiker WhatsApp Sendiri

situsjodoh.com pastiterjual.com

Langgam.id – Dulu, emoji dan GIF selalu jadi cara alternatif sebagian besar orang ketika menggunakan media sosial atau aplikasi perpesanan untuk mengungkapkan emosi atau perasaan mereka. Namun kini, stiker menjadi alternatif baru yang populer dan difavoritkan karena mudah digunakan.

Pengguna juga bisa dengan mudah membuat stiker mereka sendiri untuk beberapa aplikasi pesan, seperti WhatsApp. Berikut ini rekomendasi beberapa aplikasi terbaik untuk membuat stiker WhatsApp seperti dilansir dari StikerWA.co.
1. Sticker MakerLangkah-langkah membuat stiker di aplikasi sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menambahkan gambar, melakukan, lalu memberi kalimat atau emoji jika kamu ingin. Di samping menggunakan gambar di galeri, kamu juga bisa menggunakan “Text Sticker” yang disediakan langsung dan tinggal diedit.
Untuk menambahkan ke WhatsApp, kamu hanya mengekspornya. Ini bisa diunduh secara gratis dengan versi premium yang opsional.

2. Sticker Maker (Viko & Co)Selanjutnya memiliki nama yang sama dengan yang pertama, namun dikembangkan oleh Viko & Co. Aplikasi ini memiliki desain yang hampir mirip dengan WhatsApp dan stiker yang kamu buat di sini bisa langsung diekspor ke WhatsApp.
Crop dengan metode freehand juga tersedia di aplikasi ini di mana pengguna bisa memotong bagian dari gambar yang mereka inginkan. Yang menarik, ada pula stiker Community yang bisa kamu kunjungi untuk melihat stiker buatan orang lain. Kamu bisa mengunjungi itu mendapat inspirasi dari stiker yang akan kamu buat.

3. WemojiSama seperti aplikasi di poin sebelumnya, Wemoji juga punya UI user-friendly yang simpel dan mudah dinavigasikan. Setelah mengupload gambar untuk dibuat stiker, kamu bisa memilih crop dalam bentuk persegi, lingkaran atau freehand alias sebebasnya.
Jika sudah, kamu bisa menambahkan teks atau emoji, untuk kemudian disimpan dan dibagikan di WhatsApp atau aplikasi perpesanan lainnya. Wemoji juga punya alat untuk melakukan zoom jikalau sewaktu-waktu kamu ingin melakukan crop secara freehand dengan lebih rapi. Jika tidak ingin, kamu bisa mematikan alat zoom itu melalui pengaturan.

4. Sticker CreateSticker Create memungkinkan kamu untuk membuat stiker sendiri dan membagikannya di aplikasi perpesanan seperti WhatsApp. Yang satu ini punya fitur cukup lengkap di mana selain melakukan crop, kamu juga bisa menambahkan efek seperti blur atau filter dan menghapus background.
Di samping itu, kamu juga bisa memberi emoji dan clipart ke stiker yang kamu buat jika mau. Sticker Create mungkin tidak punya UI sesederhana lainnya namun jelas ini jadi salah satu yang direkomendasikan karena segudang fitur editing yang ditawarkannya.
5. Sticker StudioSticker Studio punya beberapa fitur editing untuk mengustomisasi stiker seperti crop secara freehand dan menambahkan teks. Pada aplikasi ini kamu bisa membuat stiker langsung dari kamera atau gambar yang sudah ada.
Selain itu, dengan Sticker Studio, kamu bisa membuat stiker menggunakan GIF dan video dengan mudah dan cepat, di samping keunggulan lain seperti sinkronisasi Google Drive untuk membuat backup. Sticker Studio memiliki versi Pro yang bisa dibeli untuk membuka font tambahan dan menghilangkan iklan. Selain WhatsApp, stiker yang dibuat di aplikasi ini juga bisa digunakan di Telegram.(StikerWA/Ela)