Nadiem Makarim Masuk di Top Search Google Sepanjang 2019

1 min


112
829 shares, 112 points

JAKARTA, StikerWA.com – Google Indonesia baru saja merilis data Year in Search 2019 yang merupakan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren tahun 2019 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia.
Year in Search 2019 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Year in Search menunjukkan bahwa 2019 adalah tahunnya masyarakat Indonesia menaruh perhatian lebih terhadap perubahan dan harapan,” ujar Head of Marketing, Google Indonesia, Philippines dan NBU Asia Tenggara (SEA) Veronica Utami melalui keterangan persnya Rabu (11/12/2019).
Baca juga: Menurut Nadiem, Ini Keluhan Anak Muda Saat Pertama Bekerja
Dalam daftar tersebut, nama Nadiem Makarim yang kini menjabat menjadi Menteri Pendidikan itu masuk kedalam Year in Search 2019 milik Google Indonesia. 
Nadiem sendiri awalnya dikenal sebagai bos dari perusahaan decacorn Gojek. Namun menjelang pemilihan menteri oleh Presiden Joko Widodo, namanya masuk menjadi anggota menteri di kabinet yang baru. 
Nadiem Makarim kemudian resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( mendikbud) oleh Presiden Joko Widodo. Dia kemudian memutuskan untuk melepas jabatannya di perusahaan rintisan (startup) Gojek yang ia bangun sejak tahun 2009.
Namanya pun juga diperbincangkan di media luar negeri. Seperti contohnya The Strait Times yang merupakan media asal Singapura, mereka menuliskan berita berjudul: Pendiri GoJek Masih Memiliki Saham, Tapi Mundur dari Perusahaan untuk Bergabung dengan Kabinet Joko.
Artikel tersebut mengomentari diangkatnya Nadiem sebagai Mendikbud, sembari melepaskan jabatannya sebagai CEO GoJek, namun tetap mempertahankan saham yang di startup yang didirikannya. 
Tokoh Lainnya
Adapun tokoh seperti Wishnutama, dan Edhy Prabowo yang banyak dicari oleh pengguna Google Indonesia.
Selain nama tokoh besar yang masuk dalam beragam kategori tren pencarian, tahun ini merupakan tahun kepergian bagi banyak pelopor dan tokoh pemikir hebat di negeri ini. Mulai dari para pemimpin Indonesia, hingga para atlet muda yang patut dihargai dan dikenang.
Ada sembilan kategori yang diumumkan tahun ini, diantaranya, daftar utama Tren Penelusuran, Tokoh, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, dan Film.
 

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

112
829 shares, 112 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format