Nomor WhatsApp Diretas, Maman Imanulhaq Bakal Lapor Polisi

situsjodoh.com pastiterjual.com

SUKABUMIUPDATE. com – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa KH Maman Imanulhaq mendapati kejadian yang tidak mengenakan. Nomor whatsApp yang biasa digunakan diretas orang tak dikenal. Melalui nomor itu, pencuri meminta sejumlah uang melalui transfer ke nomor rekening tertentu padahal nyata-nyata yang mengirim pesan itu bukan dirinya.”Ada saldo di atm nya bisa sya pinjm buat trasfer bsk pagi saya ganti paling lambt jam 9 pagi,” begitu bunyi pesan whatsapp yang dibroadcast nomor-nomor yang tersimpan di aplikasi WhatsApp.

Rencananya Kang Maman, begitu biasa ia karib disapa, bakal melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya. Ia berharap polisi mengusut tuntas dan menangkap pelaku agar kejadian serupa tidak terjadi kepada orang lain.”Ini jelas merugikan saya dan rekan-rekan saya. Saya akan melaporkan kejadian ini ke polisi,” kata Kang Maman kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).Sejumlah rekan Kang Maman pun menjadi korban. Mereka lantas percaya saja bahwa yang meminta transfer sejumlah uang tersebut adalah politisi yang juga mantan direktur relawan TKN Jokowi Amin.

Pada waktu kejadian, jelas Kang Maman, handphone yang biasa ia gunakan memang tengah dinon-aktifkan karena tengah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (17/11/2020). Ketika itulah pelaku beraksi dengan mengirim pesan ke banyak nomor.”Memang beberapa rekan yang menerima WhatsApp permintaan uang ada yang tidak percaya dan mengonfirmasi ke staf saya, namun banyak juga yang percaya dan mentransfer sejumlah uang yang diminta,” imbuh Kang Maman.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com