Patuhi PPKM Darurat, PT Taspen Lakukan Optimalisasi Layanan e-Klim dan WhatsApp

1 min


135
1.1k shares, 135 points

Merdeka.com – Kasus positif Covid-19 di Indonesia belakangan ini semakin meningkat. Menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19, PT Taspen (Persero) melakukan terobosan layanan dalam proses pembayaran manfaat Tabungan Hari Tua dan Pensiun dengan memanfaatkan layanan e-klim dan whatsApp.
Dengan layanan ini peserta tidak perlu datang ke kantor Taspen. Terlebih, saat ini Taspen meniadakan sementara Pelayanan Tatap Muka dengan peserta pada kantor cabang seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 28 Juni hingga 20 Juli 2021.
“PPKM darurat yang ditetapkan Pemerintah harus kita patuhi demi memutus rantai penyebaran Covid-19 yang telah menelan begitu banyak korban,” ujar A.N.S Kosasih, Direktur Utama PT Taspen (Persero) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (6/7).
Kosasih menjelaskan, tidak menjadi kendala bagi PT Taspen (Persero) untuk memberikan layanan yang andal bagi para pesertanya. Banyak inovasi layanan yang diberikan Taspen untuk memberikan kemudahan kepada peserta.
Sementara, Mohammad Jufri, Direktur Operasional PT Taspen (Persero) menambahkan, pelayanan yang dilakukan oleh Taspen harus tetap berjalan dengan mengutamakan keselamatan para peserta dan petugas Taspen terkait darurat Covid-19.
“Taspen dapat melakukan optimalisasi pelayanan kepada peserta yang dapat diakses melalui aplikasi e-Klim maupun Whatsapp Kantor Cabang Taspen seluruh Indonesia, sehingga para peserta tidak perlu datang ke Kantor Taspen.” tutur Jufri.
Apa itu layanan e-Klim? Ariyandi, Senior Vice president Layanan & Pemasaran PT Taspen (Persero) menjelaskan, peserta hanya perlu menginput data dan mengupload dokumen persyaratan. Dokumen persyaratan bisa berupa foto atau pdf yang diupload di aplikasi e-Klim.
Selanjutnya, aplikasi Whatsapp-pun dapat dijadikan media pelayanan bagi peserta oleh PT Taspen (Persero). Dimana peserta dapat mengajukan klaim dan mencari informasi lainnya hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.
“Untuk E-Klim peserta dapat mengakses link eklim.taspen.co.id, sedangkan untuk mengajukan pertanyaan seputar nomor layanan Whatsapp kantor cabang atau keluhan lainnya dapat diakses melalui Taspen Care di tcare.taspen.co.id atau Call Center Taspen di 1500 919,” ungkap Ariyandi.
Selain dari layanan online tersebut, bagi peserta yang sudah terlanjur datang ke Kantor Taspen tidak perlu khawatir tidak akan dilayani, karena Taspen telah menyediakan fasilitas dropbox pada setiap kantor Cabang Taspen untuk tempat penerimaan klim dan non klim peserta. Sehingga peserta tidak perlu berhadapan langsung dengan petugas Taspen untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. [hhw]

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

135
1.1k shares, 135 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format