Pelanggan Ovo Protes soal Privasi Karena Dihubungi Staf KYC via WhatsApp

situsjodoh.com pastiterjual.com

Liputan6.com, Jakarta – Orang yang diduga staf Know-Your-Costumer (KYC) Ovo dilaporkan menghubungi pelanggan melalui aplikasi pesan WhatsApp secara pribadi. Jaminan keamanan privasi pengguna pun dipertanyakan.
Seorang pengguna Twitter dengan akun @prayogoafang, membagikan screenshot percakapan WhatsApp antara orang diduga staf tersebut dan adiknya. Berdasarkan penjelasannya, sang adik hendak melakukan upgrade untuk akun Ovo. 

Untuk diketahui, memproses verifikasi data pengguna yang hendak beralih ke versi premium merupakan salah satu tugas dari staf KYC. Orang yang dilaporkan tersebut bahkan mengirimkan foto sang adik yang sedang memegang KTP.
Prayogo melalui akun Twitter miliknya, mengatakan pihak Ovo sudah menghubunginya terkait masalah ini. Ovo disebut sudah meminta maaf atas kejadian tersebut dan sedang melakukan investigasi.
“Barusan ditelpon dari pihak @ovo_id, sudah meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan sedang diinvestigasi terkait WA tadi. Terima kasih atas tanggapannya dan ditunggu update dari investigasinya,” tulis pemilik akun @prayogoafang.