Pemuda Katolik NTT Polisikan Akun Facebook Sebarkan Muatan SARA

1 min


119
899 shares, 119 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Merdeka.com – Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Nusa Tenggara Timur (NTT), melaporkan akun Facebook Linda Nubatonis ke Polda NTT, Jumat (4/6). Akun itu dilaporkan karena telah mengedarkan rekaman suara Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe yang diduga bermuatan SARA dan ujaran kebencian.
Akun Linda Nubatonis menyebarkan rekaman suara itu ke grup Facebook Nano Nano Ramai Rasanya, hingga viral dan ramai diperbincangkan.
Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik NTT Agus Payung Boli mengatakan, pihaknya memandang perlu untuk menindaklanjuti kasus provokasi SARA dan ujaran kebencian yang dilakukan Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe dan akun Facebook bernama Linda Nubatonis.
“Hal ini sudah ramai menjadi perbincangan publik secara verbal maupun perdebatan di media sosial. Menurut Pemuda Katolik NTT, itu berpotensi sangat besar yang dapat menimbulkan kerusuhan yang bermotif SARA, seperti tahun 1998 silam,” ungkapnya.
Menurut Agus Payung Boli, saat ini ramai perbincangan di masyarakat bahwa orang Katolik dari Flores sedang berupaya menjatuhkan Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe yang beragama Protestan. Hal itu berpotensi memicu konflik bernuansa SARA.
Solusi yang ditawarkan Pemuda Katolik adalah memindahkan konflik itu ke institusi Kepolisian untuk ditindaklanjuti. “Solusi yang ditawarkan Pemuda Katolik adalah memindahkan sesuai dengan Edaran Kapolri 6 Oktober 2015 tentang tata cara penanganan ujaran kebencian, supaya masyarakat luas menjadi tahu bahwa konflik ini sudah diambil alih oleh pihak berwajib yakni Polda, dengan demikian tidak terjadi lagi motif yang sama di tengah masyarakat,” ujar Agus Payung Boli.
Dia menambahkan, tujuan utama Pemuda Katolik adalah meminimalisasi potensi konflik bermotif SARA, dengan memindahkannya ke pihak berwajib. Harapannya, masyarakat kembali hidup normal di tengah pandemi Covid-19 dan pascabencana Badai Seroja. [yan]


Like it? Share with your friends!

119
899 shares, 119 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format