Per 1 Oktober Durasi Layanan Google Meet Versi Gratis Hanya 60 Menit

situsjodoh.com pastiterjual.com

Diwartakan sebelumnya, perusahaan mengumumkan kehadiran fitur baru di Google Meet. Kini, layanan video conference tersebut dapat diakses melalui layar TV.
Hal itu dapat dilakukan dengan memanfaatkan dukungan dari Chromecast. Kehadiran layanan ini diumumkan oleh anggota tim Chromecast Grace Yang beberapa waktu lalu.
Dikutip dari The Verge, Rabu (19/8/2020), dengan dukungan ini, panggilan Meet dapat dilakukan dengan memanfaatkan Chromecast yang tersambung di TV, Smart Display, termasuk TV Pintar berbasis Android.
“Meet di Chromecast memungkinkan pengguna membuat atau bergabung dengan meeting untuk terhubung dengan teman sekolah, berkolaborasi dalam sebuah proyek, dan menghadiri kuliah,” tulisnya dalam forum dukung Chromecast.
Kendati demikian, suara dan video untuk komunikasi dua arah melalui Meet tetap perlu dilakukan melalui komputer. Jadi, yang ditampilkan di TV merupakan layar meeting secara keseluruhan.
Model Chromecast yang mendukung fitur ini adalah Chromecast Ultra termasuk Chromecast generasi kedua dan versi paling baru. Meski sudah dapat digunakan, Google mengingatkan performa fitur ini dapat berbeda tergantung model layar atau Android TV yang digunakan.
Sebagai informasi, dalam beberapa bulan terakhir, Google memang terus menambah fitur yang ada diMeet. Terbaru, ada fitur keamanan untuk mencegah pengguna anonim bergabung dalam sebuah meeting yang digelar pelanggan G Suite for Education atau G Suite Enterprise for Education.