Postingan Tulisan SBY Soal Jiwasraya di Facebook, Kartu Kuning buat Negara. . .

situsjodoh.com pastiterjual.com

Laporan Wartawan StikerWA.com, Igman Ibrahim
StikerWA.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, tulisan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang kasus Jiwasraya di Facebook merupakan kartu kuning kepada negara untuk tidak menganggap enteng suatu masalah.
SBY mengunggah pendapatnya tentang kasus Jiwasraya melalui sebuah postingan di akun media sosial Facebook-nya pada Senin (27/1/2020).
Tulisan SBY itu diberi judul “Penyelesaian kasus Jiwasraya akan Selamatkan Negara dari Krisis yang Lebih Besar”.
“Peringatan ini lampu kuning, jangan dianggap enteng. Ada keresahan dari seluruh nasabah untuk mendapatkan haknya, sampai awal 2020 itu belum ada kepastian apakah para nasabah dapat haknya atau enggak,” kata Herman di salah satu diskusi di Jakarta, Minggu (2/2/2020).
Dia juga mengkritisi persoalan Jiwasraya hanya dikaitkan dengan masa kepemimpinan SBY. Padahal, kasus tersebut telah terjadi sejak lama.
Baca: Kasus Jiwasraya Bikin IHSG Anjlok 5,71 Persen, di Mana Keseriusan Pemerintah?
“Akhirnya buka saja ke publik semua tahu persoalan kenegaraan tidak boleh ditutupi suatu saat akan meledak. Apalagi ada indikasi bahwa kasus ini terjadi dimana-mana,” ungkap dia.

Sebaliknya, ia juga membantah bahwa SBY bawa perasaan (baper) terkait tudingan keterlibatan dalam kasus Jiwasraya.
Baca: SBY Menyentil Kasus Jiwasaraya, Begini Reaksi Istana
“Kenapa selalu pak SBY disebut baper? Padahal kalau melihat subtansi yang dituangkan dalam artikel itu bisa ditangkap secara positif,” tukas dia.
Sebelumnya, SBY angkat suara mengenai bergulirnya kasus skandal di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).