Prototipe Penerjemah AI Google Tiru Persis Suara Kamu

1 min


109
799 shares, 109 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online

Komunikasi sangat tergantung kepada apa yang dikatakan. Bagaimana cara mengatakannya pun penting. Itulah sebabnya prototipe penerjemah AI terbaru Google tidak hanya menerjemahkan kata-kata yang keluar dari mulut Anda.
Menurut laporan The Verge, seperti dikutip Telset.id, Jumat (17/5/2019), prototipe penerjemah AI terbaru Google akan menyalin nada dan irama suara pengguna. Sistem tersebut disebut Translatotron. Peneliti Google menjelaskan cara kerjanya.
Mereka tidak mengatakan bahwa Translatotron akan hadir dalam waktu dekat ke produk komersial. Mereka mengatakan, saat ini perusahaan ingin menambah nuansa di alat terjemahan Google yang mampu secara nyata meniru peniru suara pengguna.

Translatotron menerjemahkan suara langsung dari input ke output audio.  Translatotron tak menerjemahkannya ke teks perantara biasa. Model AI semacam itu dikenal sebagai sistem ujung ke ujung sehingga menghindari risiko kesalahan terjemahan.
Data yang diproses bukan audio mentah. Sebagai gantinya, Translatotron menggunakan data spektrogram atau visualisasi suara yang terperinci. Google memang tak akan menghadirkan Translatotron dalam waktu dekat. Tapi, siapa yang tahu?
Belum lama ini, Google memperbarui dan meningkatkan kemampuan aplikasi penerjemah, Google Translate. Google Translate bakal lebih mudah digunakan lantaran pengguna hanya perlu memanfaatkan fitur kamera berkemampuan deteksi lebih baik.
Dalam pembaruan Google Translate, Google menghadirkan kualitas penerjemahan yang lebih baik dan mendukung banyak bahasa. Saat ini, pengguna masih harus memilih sumber dan target bahasa sebelum mengakses kamera. Sistemnya semi-manual.
Google juga mengembangkan fitur Augmented Reality Instant. Gunanya untuk menerjemahkan teks dan menampilkannya di layar dalam bahasa sesuai pilihan. Semua pembaruan yang dilakukan oleh Google hadir lewat pembaruan Google Translate versi 5.29.
Sumber: The Verge
 
Artikel Prototipe Penerjemah AI Google Tiru Persis Suara Kamu dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.


Like it? Share with your friends!

109
799 shares, 109 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format