Relawan Jokowi Polisikan Akun Facebook Rocky Gerung

2 min


107
779 shares, 107 points

Jakarta, StikerWA Indonesia — Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) melaporkan akun Facebook bernama Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya. Tim Hukum ARJ Suhadi mengatakan akun itu dilaporkan lantaran mengunggah sebuah tulisan yang menyebut calon presiden Joko Widodo memenangkan Pilpres 2019 dengan melakukan kecurangan.”Pelaporan itu berkaitan dengan menyangkut masalah berita yang ada di akun itu, di mana akun itu dikatakan bahwa KPU bekerja mempolitisir perolehan suara,” kata Suhadi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/5).Suhadi mengaku mengetahui postingan tersebut dari sesama relawan pada 29 Mei lalu. Menurut Suhadi, postingan itu juga telah tersebar melalui WhatsApp.Suhadi menyebut akun tersebut telah memberikan informasi yang tidak benar. Ia menilai akun tersebut telah memfitnah Jokowi dengan menuduh Jokowi mendapat suara yang lebih sedikit ketimbang capres Prabowo Subianto.
Akun tersebut, kata Suhadi, menuliskan informasi bahwa pendukung Prabowo telah memiliki bukti C1 yang menyatakan bahwa Prabowo menang 62 persen. Selain itu, sambungnya, akun itu juga menyatakan bahwa Prabowo menang di 30 provinsi.”Dia katakan juga ini kecurangan, ini kelicikan atau cara-cara seperti ini mengulang dari Pemilu 2014, jadi 2019 mengulang kecurangan di 2014 kira-kira itu,” tuturnya.Dalam laporan itu, Suhadi menyertakan barang bukti berupa print out dari postingan Facebook atas nama Rocky Gerung itu serta flashdisk yang berisi file postingan itu.Laporan itu telah diterima oleh pihak kepolisian dengan nomor laporan LP/3408/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Pasal yang dilaporkan adalah ujaran kebencian melalui media elektronik Pasal 28 Ayat (2) junto Pasal 48 ayat (2) UU RI nomer 19 tahun 2016 tentang ITE.
Untuk pihak terlapor dalam laporan itu diketahui masih dalam lidik. Akun Facebook itu diketahui menggunakan nama dan foto Rocky Gerung. Namun, Suhadi mengaku, pihaknya tak mengetahui secara pasti siapa pemilik akun Facebook tersebut.”Kita minta diungkap karena ini berita hoaks gini enggak bener, jadi akhirnya masyarakat seolah-olah berita ini benar, padahal enggak benar,” ucap Suhadi.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut sehingga proses penyelidikan akan dilakukan.”Ya tentu kita selidiki, kan sudah ada laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (31/5).Argo menuturkan belum mengetahui secara rinci perihal isi laporan itu. Meski begitu, dikatakan Argo, penyidik bakal mempelajari laporan itu guna mengusut tuntas kasus tersebut.”Intinya polisi akan mempelajari, menyelidiki laporan yang masuk ke kita berdasarkan pasal yang dilaporkan,” ujarnya.
Berikut ini tulisan yang diunggah oleh akun Facebook bernama Rocky Gerung:#BAHAYA BESAR MENUNGGU INDONESIA!!Mata dunia kini tertuju ke Indonesia. Jokowi yang haus kekuasaan memaksa KPU dan BAWASLU agar bekerja cepat mempolitisir perolehan suara dilapangan agar sesuai dg presentase QC yg 2 mingguan ini tetap dipaksakan tayang di tipi.Indonesia membara. Pendukung Prabowo sdh kantongi C1 asli dan menjelaskan Prabowo menang 62% atas Jokowi.Namun bukan Jokowi namanya kalo bukan Culas, Licik dan Rakus. Berbekal kemenangan palsunya 2014 lalu ia tengah berusaha segala cara melemahkan semangat juang pendukung Prabowo dan agar mengakui kekalahan Prabowo meski secara Real Count Prabowo menang telak di 30 Provinsi.Baru sekarang terjadi, Jokowi yang hanya menang di 4 provinsi memaksa semua elemen bangsa ntk mengakui kemenangannya padahal rakyat menyaksikan Prabowo unggul di 75% provinsi. Sesungguhnya sikap tak terpuji.[Gambas:Video StikerWA] (dis/DAL)

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online nonton film online

Like it? Share with your friends!

107
779 shares, 107 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format