Sembrono, Facebook Hapus Acara Serbu Markas Alien

1 min


105
759 shares, 105 points

VIVA – Facebook menindak tegas halaman yang mengajak menyerbu Area 51 yang diyakini sebagai markas alien. Media sosial terpopuler itu menurunkan atau menghapus halaman tersebut. Langkah platform digital itu mengecewakan karena dinilai sembrono.Keputusan Facebook menurunkan halaman itu diduga karena melanggar kebijakan komunitas pada media sosial besutan Mark Zuckerberg. Dikutip dari laman Cnet, Selasa 6 Agustus 2019, penggagas acara serbu Area 51, Matthew Roberts menunjukkan tangkapan layar peringatan tegas Facebook itu akan pada halaman Facebooknya. Roberts mengungkapkan, Facebook memberitahu kepadanya halaman itu diturunkan karena melanggar ketentuan. Atas langkah tersebut, Roberts kecewa. 

“Saya tak pernah mendapatkan alasan penghapusan acara tersebut. Saya menciptakan acara serupa dan bakal diikuti 15 orang sebelum diturunkan tanpa alasan,” ujarnya.Roberts mengakui dia menargetkan audien pada acara ini setidaknya bisa 20 ribu orang.  Roberts mengakui, awalnya dia membuat sebuah acara menyerbu Area 51 di halaman Facebook itu sebagai sebuah lelucon saja. Tapi setelah melihat respons warganet yang antusias, Roberts memutuskan membuat acara serius yakni festival Area 51 di Rachel Nevada, Amerika Serikat pada 20 September 2019. 

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Nah, untuk acara yang serius ini, Roberts menegaskan lokasi festival bukan di Area 51 yang merupakan area terlarang untuk publik. Dia mengatakan, acaranya bukan di basis militer AS tersebut. 

Makanya langkah Facebook menurunkan halaman festival Area 51 itu dirasakan terlalu berlebihan. “Saya rasa Facebook cukup sembrono ya, terutama karena saya mencoba mengarahkan orang agar tak menyerbu markas (Area 51). Dan gara-gara itu, saya kehilangan seluruh audien,” jelasnya. 

Respons warganet untuk acara menyerbu Area 51 terus meningkat. Pada pertengahan Juli lalu, nyaris sejuta orang mengonfirmasi bakal menghadiri agenda itu. Ternyata dua pekan setelahnya, dua juta orang mengonfirmasi siap mendatangi Area 51 di Gurun Nevada, Amerika Serikat, pada 20 September 2019 untuk melihat keberadaan alien. Meski dilarang oleh Angkatan Udara AS, jutaan warganet tetap nekat mau menghadiri acara yang diunggah halaman Facebook bernama Storm Area 51, They Can’t Stop All of Us. Terkait kekecewaan Roberts, Facebook sudah dimintai konfirmasinya. Namun sejauh ini belum ada jawaban resmi dari media sosial raksasa tersebut. Kalau menurut kamu langkah Facebook sembrono nggak? [mus]


Like it? Share with your friends!

105
759 shares, 105 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format