Setelah 11 Tahun Dirilis, Google Translate Raih 1 Miliar Unduhan di Play Store

1 min


134
1k share, 134 points

Laporan Wartawan StikerWA.com, Fandi Permana
StikerWA.COM, JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan aplikasi Google Translate? alat bantu yang paling diandalkan untuk menerjemahkan ratusan bahasa asing di dunia.
Setelah 11 tahun diluncurkan, capaian Google Translate menang tak bisa dianggap sepele. Meski hasil terjemahannya terkadang tidak sinkron, nyatanya aplikasi ini masih ramai dipergunakan manusia di planet bumi.
Baca juga: Layanan Google Down, Pengguna Tidak Bisa Mengakses Gmail
Bahkan, total unduhan aplikasi ini sudah mencapai 1 miliar unduhan di Google Play Store. Google Translate merupakan salah satu aplikasi yang cukup penting bagi banyak pengguna di seluruh dunia dan sudah tersematkan otomatis di seluruh merek ponsel Android.
Selain membantu pengguna dalam berkomunikasi ataupun menyelesaikan dokumen yang berbahasa asing, Google Translate bisa dipakai untuk mengetahui cara pengucapaan bahasa asing.
Tidak mengherankan, jika aplikasi kini mencapai lebih dari 1 miliar unduhan di Google Play Store dan terus bertambah seiring maraknya ponsel terbaru Android.
Prestasi lain yang dicapai Google Translate adalah memiliki lebih dari 7 juta ulasan dengan peringkat 4,5 poin. Meski aplikasi kompetitor serupa terus bermunculan, tidak menghentikan perkembangan Google Translate di seluruh platform baik ponsel maupun pc.
Saat ini, Google Translate mendukung 108 bahasa terjemahan menggunakan fungsi online, 59 di antaranya dapat digunakan secara offline, dengan mengunduh paket bahasa.
Selain itu, aplikasi juga dapat menyinkronkan teks dalam gambar untuk diterjemahkan dalam 94 bahasa.
Dalam perkembangannya, Google Translate memproses lebih dari 100 miliar kata per hari yang dimasukkan pengguna. Aplikasi baru-baru ini menerima pembaruan dan semua fitur dalam pembaruan tersebut gratis.
Dalam kategori aplikasi terjemah bahasa, Google Translate merupakan aplikasi terjemahan digital tertua. Selama bertahun-tahun Google secara konsisten memperbarui aplikasi dengan fitur baru dan antarmuka yang lebih mudah.
Bila dibandingkan dengan aplikasi jejaring sosial, seperti TikTok, Twitter atau Instagram, capaian 1 miliar unduhan dalam 11 tahun memang bukanlah prestasi yang bagus. Namun, akan lebih fair apabila mengkomparasikan total populasi aplikasi di Google Play Store yang terbantu melalui karya Google ini.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

134
1k share, 134 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format