Spotify Rilis Miniplayer untuk Facebook, Bisa Putar Lagu tanpa Pindah Aplikasi

1 min


134
1k share, 134 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

StikerWA.com – Pengguna Spotify bisa membagikan musik atau konten podcast yang didengar ke berbagai media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook melalui fitur “share”.
Setelah musik atau konten dibagikan ke media sosial, teman-teman pengguna di medsos bisa ikut mendengarkan konten yang dibagikan dengan meng-klik postingan tersebut.
Namun selama ini, jika mereka meng-klik konten yang dibagikan, mereka akan dialihkan ke aplikasi Spotify untuk mendengarkan musik atau konten podcast tersebut.
Nah, kini pengguna Facebok tidak akan dialihkan ke aplikasi Spotify ketika mereka meng-klik postingan musik Spotify yang di-share pengguna.
Pasalnya, Spotify kini merilis fitur Miniplayer yang bisa memainkan musik langsung di dalam aplikasi Facebook, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot beralih aplikasi.
Baca juga: Spotify Bikin Kumpulan Playlist dan Podcast Khusus Ramadhan
Cara mengaktifkan Miniplayer sendiri cukup mudah, Anda cukup meng-klik tombl “Play” di postingan musik Spotify di lini masa Facebook Anda.
Ketika menekan tombol tersebut untuk pertama kalinya, Facebook akan meminta pengguna menghubungkan akun Facebook dengan Spotify Anda melalui sebuah jendela. Di sini, klik tombol “Connect”.
Spotify Ilustrasi miniplayer Spotify di aplikasi Facebook.Setelah akun terhubung, miniplayer Spotify akan muncul di bagian bawah tampilan aplikasi Facebook, sebagaimana ilustrasi gambar di atas.
Pengguna lantas bisa menjeda musik yang sedang dimainkan dengan memencet tombol “pause” dan memainkannya kembali dengan menekan tombol “play” di Miniplayer, sembari menelusuri berbagai konten di lini masa Facebook.
Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Wajib Diketahui
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SpotifyNewsroom, Selasa (27/4/2021), fitur ini sudah bisa dijajal di aplikasi Facebook versi Android dan iOS terbaru di sejumlah negara, termasuk Indonesia.
Menariknya, fitur yang diintegrasikan dengan aplikasi Facebook ini juga bisa dinikmati oleh pengguna Spotify gratisan. Hanya saja, playback musik akan disertai dengan berbagai iklan, sama seperti menyetel musik di aplikasi Spotify secara langsung.


Like it? Share with your friends!

134
1k share, 134 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format