Tak Ingin Sembarang Orang Cek Pesan WhatsApp Kita? Begini Caranya – Semua Halaman

1 min


137
1.1k shares, 137 points

NOVA.id – Privasi tentu menjadi satu hal yang dibutuhkan, termasuk untuk aplikasi berbagi pesan seperti WhatsApp. Ada kalanya kamu ingin menyimpan chat yang bersifat personal dan tak mau orang lain tahu isi percakapanmu. Supaya tidak sembarangan orang bisa mengecek chat di smartphone kamu, coba terapkan lock alias kunci pada aplikasi WhatsApp. Baca Juga: Kebijakan Baru Tuai Protes, WhatsApp Mendadak Unggah Story di Status Pengguna Tidak perlu khawatir, saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang memiliki fungsi sebagai pengaman untuk aplikasi lainnya. Kali ini yang akan Nextren rekomendasikan adalah aplikasi Lock For Apps atau WhatsLock. Selain WhatsApp, aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk mengamankan beberapa aplikasi lainnya. Baca Juga: Viral! Ini 3 Aplikasi Pengganti WhatsApp, Ada Telegram hingga Signal Kalian bisa download aplikasi ini langsung dari Play Store lewat link berikut ini. (Download WhatsLock) Oh iya, kalian tidak perlu ragu dengan aplikasi ini karena sampai sekarang sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapat rating bintang 4.

Play Store

Aplikasi WhatsLock di Play Store

  Baca Juga: Emiten.com, Startup Aplikasi Saham Bantu Investor Pemula Temukan Saham Berpotensi WhatsLock ini adalah aplikasi yang menyediakan fitur pengunci untuk aplikasi lain. Cara mengaktifkannya cukup mudah. Setelah kalian memasang aplikasi ini di hape, kalian cukup mengisi password dan email untuk mendaftar. Setelah berhasil, kalian akan melihat pilihan aplikasi yang bisa kalian kunci.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Nextren

Tampilan registrasi dan pilihan aplikasi yang bisa diamankan

Baca Juga: Banyak Penipuan karena Pembajakan Aplikasi, Begini Cara agar WhatsApp Tidak Dihack  
  Akan ada WhatsApp di pilihan teratas. Sebelum diaktifkan, kalian bisa memilih metode untuk membuka kunci dari aplikasi tersebut. Beberapa pilihannya antara lain adalah dengan FingerPrint, Password, dan juga dengan Pattern.

Nextren

Pilihan metode penguncian di WhatsLock

Baca Juga: Cegah WhatsApp Diretas, Ini Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah di Aplikasi Setelah sistem pengaman ini aktif, saat membuka aplikasi WhatsApp kalian harus membuka kunci sesuai dengan metode yang kalian pilih tadi. Dengan ini dijamin hanya kalian saja yang bisa membuka WhatsApp yang ada di hape kalian. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba.  Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA. Yuk, langsung langganan bebas repot di StikerWA Store.(*) Artikel ini telah tayang di Nextren.ID dengan judul Begini Cara Mudah Mengunci Pesan WhatsApp Agar Tak Mudah Dibaca Orang

Video Pilihan

Berita yang lebih lengkap dan dalam ada di Tabloid NOVA. Belinya enggak repot, kok.
Sahabat NOVA bisa pilih langganan di StikerWA Store, atau baca versi elektroniknya (e-magz) di Gramedia.com, MyEdisi, atau Majalah.id.

PROMOTED CONTENT


Like it? Share with your friends!

137
1.1k shares, 137 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format