Tambahkan DOKU e-Wallet, DOKU Terus Lengkapi Metode Bayar dalam Google Play

1 min


131
1k share, 131 points

WE Online, Jakarta –

Setelah tahun lalu berkolaborasi bersama Alfamart dan Indomaret untuk membuka akses “bayar di toko”, DOKU kembali menambahkan satu metode pembayaran yang dapat menjadi pilihan bagi para penikmat konten digital dalam Google Play, yaitu DOKU e-Wallet.
Alison Jap, Chief of International Partnerships, DOKU, menjelaskan bawa saat ini mobile commerce dengan metode in-app payment menjadi makin populer dan banyak dipilih konsumen karena lebih praktis dan nyaman, terutama bagi generasi muda yang kesehariannya sangat bergantung dengan smartphone mereka.
Baca Juga: MNC Vision Networks Pacu Produksi Seri Dokumenter Bisnis Brand Lokal

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

“Sebagai salah satu mitra pembayaran Google, DOKU akan terus melengkapi jenis metode pembayaran dalam Google Play sehingga konten digital berbayar yang ada di dalamnya dapat diperoleh dengan mudah,” ujar Alison dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (15/6/2021).
Dalam 2020 Payment Trends Report dari JP Morgan untuk pasar Indonesia terungkap bahwa digital wallet adalah metode pembayaran dengan tingkat kepopuleran yang melesat cepat yang dari 16% di tahun 2019 diprediksi akan bertumbuh mencapai 23% di 2023. Lebih lanjut riset tersebut juga menyatakan, pada tahun 2019 mobile commerce dengan metode in-app payment lebih digemari oleh konsumen (69%) daripada pembayaran melalui browser (31%).
Cara mengaktifkan DOKU e-Wallet dalam Google Play juga terbilang mudah dan cukup mengikuti tiga langkah singkat sebagai berikut:
– Pilih menu Payments & subscriptions;
-Pilih menu Payment methods;
-Tambahkan DOKU sebagai metode pembayaran.
Konsumen yang belum memiliki DOKU e-Wallet atau yang membutuhkan panduan lebih detail mengenai cara membayar dengan DOKU e-Wallet di Google Play dapat mengunjungi laman https://doku.promo/google-play.
Sejak resmi diluncurkan tahun 2013, DOKU e-Wallet terus berfokus pada pertumbuhan organik yang konsisten dengan segmentasi profil pengguna yang lebih matang. Dengan nilai rata-rata per transaksi Rp300.000 s.d. Rp400.000, pengguna DOKU e-Wallet yang saat ini tercatat sebanyak 3.7 juta orang memanfaatkan beragam fitur unggulan dalam DOKU e-Wallet.

Fitur unggulan tersebut di antaranya pembayaran tagihan bulanan, top up paket data, beli token listrik, bayar iuran BPJS secara autodebit, transfer dana, dan belanja online; mulai dari beli tiket pesawat, belanja beauty & fashion, termasuk membeli konten digital pilihan mereka. DOKU e-Wallet juga sudah dilengkapi fitur scan QRIS yang makin mempermudah pengguna ketika melakukan pembayaran baik online maupun onsite.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas


Like it? Share with your friends!

131
1k share, 131 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format