Tampilan Telepon dan Video Call di WhatsApp Desktop

1 min


107
779 shares, 107 points

Jakarta, StikerWA Indonesia — WhatsApp terus meningkatkan fitur-fitur aplikasinya untuk memudahkan pengguna berkomunikasi. Terbaru meluncurkan fitur telepon dan video call di WhatsApp desktop atau laptop.
Fitur telepon dan video call di WhatsApp desktop sudah tersedia untuk konsumen di Indonesia sejak, Kamis (4/3), namun penggunaanya masih terbatas. Baru panggilan telepon yang bisa digunakan, sementara video call belum bisa digunakan meski ada tombolnya.
Untuk diketahui, panggilan suara dan video di WhatsApp diakui terenkripsi secara end-to-end dan bisa digunakan mulai Windows 10 32 dan 64-bit version 1903 atau terbaru dan MacBook macOS 10.13 atau terbaru.




Bagi Anda yang tertarik menggunakan Whatsapp di laptop bisa mengunduh aplikasi WhatsApp desktop di link berikut https://www.whatsapp.com/download.
Cara pakai telepon suara dan video dari Whatsapp desktop:
– Pastikan memiliki aplikasi WhatsApp desktop.- Jika belum, unduh aplikasi WhatsApp desktop di MAC atau di PC pengguna lewat situs resmi WhatsApp.- Buka unduhan dan instal aplikasi tersebut pada PC atau MAC Anda.- Pastikan pengguna memiliki akun WhatsApp yang sudah diaktifkan dengan nomor seluler.- Buka aplikasi WhatsApp desktop dan lakukan pemindaian pada kode barcode yang tersedia- Jika sudah, pengguna akan dihadapkan dengan tampilan yang hampir serupa dengan WhatsApp web. Namun pada tampilan ini pengguna disediakan fitur panggilan video dan suara di kanan atas pada bagian kolom chat.- Pengguna dapat langsung melakukan panggilan dengan mengetuk salah satu fitur tersebut, dan panggilan bisa langsung dilakukan dengan cara tersebut.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Tangkapan layar WhatsApp desktop. (Foto: Tangkap Layar Whatsapp Desktop)


Uji coba fitur telepon dan video call di WhatsApp desktop
Dalam uji coba CNNIndonesia.com, Jumat (5/3), fitur yang bisa digunakan adalah panggilan suara dengan kualitas suara yang cukup jelas dari pengirim dan penerima telepon dari speaker di laptop. Tombolnya berada di pojok kanan atas pada tampilan aplikasi.
Sementara begitu menekan tombol video call, muncul notifikasi aplikasi tidak dapat mendeteksi kamera video pada laptop. Uji coba ini dilakukan dengan menggunakan laptop Micro-Star International (MSI) yang dilengkapi dengan Windows 10 65-bit.
Sementara pada MacBook Air, fitur telepon suara dan video dari Whatsapp desktop belum tersedia pada aplikasi WhatsApp desktop. Besar kemungkinan layanan telepon dan video call di WhatsApp desktop bisa difungsikan seluruh pengguna, namun secara bertahap. (can/mik)

[Gambas:Video StikerWA]


Like it? Share with your friends!

107
779 shares, 107 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format