Tanda-tanda Google Play Music Bakal Disetop

situsjodoh.com pastiterjual.com

StikerWA.com – Layanan streaming musik milik Google, yaitu Google Play Music nampaknya bakal dihentikan pada akhir tahun ini.
Sebelumnya, Google telah mengumumkan bakal mengganti aplikasi Play Music dengan YouTube Music, sebagai aplikasi bawaan di sejumlah ponsel dengan OS Android teranyar (Android 9.0 Pie atau Android 10).
Kini, Google merilis tombol transfer untuk membantu pengguna Google Play Music beralih ke layanan YouTube Music.
Dengan tombol transfer yang tersedia di YouTube Music, pengguna dapat memindahkan perpustakaan musik, playlist, dan lagu yang telah mereka download di Play Music ke aplikasi YouTube Music.
Baca juga: Geser Google Play Music, YouTube Music Jadi Pemutar Lagu di Android
Namun sebelum melakukan transfer data, pengguna perlu mengunduh aplikasi YouTube Music terlebih dahulu di perangkatnya.
Pengguna juga nantinya akan diberikan pemberitahuan oleh Google melalui e-mail, mengenaiinstruksi terperinci tentang cara mentrasfer riwayat, maupun perpustakaan musik mereka ke YouTube Music.
YouTube Cara transfer ke YouTube Music.
Bagi pengguna Google Play Music Unlimited, mereka akan secara otomatis diberikan tingkat yang setara dengan YouTube Premium, atau YouTube Music Premium, berdasarkan langganan mereka saat ini, dengan harga yang sama.
Sedangkan untuk pendengar podcast di Play Music, mereka akan dialihkan ke Google Podcasts. Untuk mentransfer akun dan episode-episode podcast yang didengar bisa dilakukan melalui halaman Google Podcast.
Dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (14/5/2020), belum diketahui apa yang membuat Google memutuskan mengalihkan layanan Play Music ke YouTube Music.
Baca juga: Alasan YouTube Music Belum Punya Podcast Seperti Spotify
Namun, nampaknya hal tersebut dilatarbelakangi oleh persaingan dengan aplikasi streaming musik lain, seperti Spotify dan Apple Music.