The Fed Tegaskan Facebook Belum Boleh Luncurkan Uang Kripto

1 min


115
859 shares, 115 points

Jakarta, StikerWA Indonesia — Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve Jerome Powell menegaskan rencana Facebook untuk membuat mata uang digital yang bakal bernama Libra tak dapat berlanjut hingga permasalahan yang menjadi kekhawatiran terkait mata uang kripto (cryptocurrency) dapat ditangani. Pernyataan kuat dari regulator keuangan paling berpengaruh di dunia ini menggarisbawahi hambatan terkait regulasi yang belum tersedia dalam menghadapi mata uang kripto. Hal ini sebenarnya telah menarik perhatian para pembuat kebijakan di bidang keuangan secara global dalam beberapa tahun terakhir. “Libra menimbulkan banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari privasi, tindak pencucian uang, perlindungan konsumen, dan stabilitas keuangan. Saya kira Libra tidak dapat dilanjutkan tanpa mengatasi masalah tersebut,” ujar Powell, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (11/7).
Ia menjelaskan aturan yang ada saat ini tidak sesuai dengan mata uang kripto atau digital, seperti Libra. Tinjauan regulasi yang saat ini tengah dilakukan pihaknya, menurut dia, harus dilakukan secara berhati-hati dan membutuhkan kesabaran. “Ini (uang kripto) tidak cocok masuk dalam regulasi kami yang ada saat ini, tapi ini memilliki skala berpotensi sistemik,” ungkap dia. Juru Bicara Facebook Elka Looks mengaku pihaknya akan selaras dengan The Fed terkait pentingnya wacana publik atas rencana peluncuran mata uang kripto mereka.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online nonton film online

“Ini sebabnya kami bersama 27 anggota dari asosiasi yang akan meluncurkan Libra ini membuat pengumuman terkait ini sehingga kami dapat memperoleh wacana konstruktif dan umpan balik,” terang dia. Komentar Powell tentang Libra membuat harga Bitcoin jatuh 7 persen pada tiga jam perdagangan awalnya. [Gambas:Video StikerWA]Akhir bulan lalu, Bitcoin diperdagangkan sebesar US$14 ribu dan telah naik lebih dari 30 persen sejak 18 Juni saat Facebook mengumumkan rencana untuk meluncurkan Libra. Saham Facebook juga sempat turun saat Powell menyampaikan pidatonya di depan komite, tetapi kini sudah pulih dan diperdagangkan naik lebih dari 1 persen.(Reuters/agi)


Like it? Share with your friends!

115
859 shares, 115 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format