Tips Agar Terhindar dari Penipuan dan Pembajakan di WhatsApp

situsjodoh.com pastiterjual.com

Merdeka.com – Aksi penipuan melalui aplikasi pesan WhatsApp kerap kali terjadi di masyarakat. Saat ini penipuan bisa dilakukan dengan aksi membajak akun WhatsApp orang lain.
Untuk itu, masyarakat sebagai pengguna aplikasi WhatsApp, harus tetap waspada dalam menjaga keamanan aplikasi tersebut.
Jabar saber hoaks punya kiat dan tips agar akun WhatsApp anda aman dari penipuan dan aksi pembajakan. Salah satunya jangan dengan mudah memberikan kode OTP kepada orang lain. Berikut tipsnya:
1. Hindari hacker dengan jangan pernah memberikan kode OTP apapun ke orang lain termasuk yang mengaku dari WhatsApp.
2. Bagaimana jika terlanjur memberikan OTP dan WhatsApp Kamu diambil alih? Segera lapor ke pihak WhatsApp dengan email ke support@whatsapp.com
3. Aktifkan two step verificationIni merupakan keamanan berlapis dari WhatsApp agar akun Kamu tidak mudah ditembus oleh hacker. Jadi nantinya akan menyetel kode keamanan yang akan diminta setiap kali Kamu login dengan nomor WhatsApp di perangkat baru.
Caranya:- Masuk ke WhatsApp- Buka Pengaturan- Verifikasi dua langkah (two step verification)- Pilih aktifkan- Set PIN untuk keamanan akun (6 digit angka, hindari nomor telepon)- WhatsApp akan meminta Kamu memasukkan email aktif yang dapat digunakan jika suatu saat Kamu lupa pin. [lia]