Twitter Dikabarkan Akan Ubah Tampilan Jadi Mirip Facebook

situsjodoh.com pastiterjual.com

Jakarta, CNBC Indonesia – Sebuah rumor mengatakan jika Twitter akan mengubah tata letak laman utamanya. Kabarnya layout itu mirip seperti Facebook.
Informasi ini diungkapkan oleh leaker teknologi, Jane Manchun Wong. Dalam akun Twitter, dia menyebutkan perusahaan sedang mengembangkan tata letak timeline untuk aplikasi mobile, dikutip dari Mashable, Jumat (15/7/2021).
Perubahan itu membuat gambar yang diunggah berukuran lebih besar dari yang ditampilkan sekarang. Gambar akan melebar hingga sisi tepi layar.

Dalam unggahan screenshot tampilan layout terbaru juga ada potensi perubahan pada foto profil pengguna. Ini nanti akan diposisikan ulang agar bisa mengakomodasi cara baru saat menghadirkan gambar.

Terlihat foto profil akan muncul di atas teks tweet bersebelahan dengan nama profil dan pengguna. Bukan Lagi muncul di sebelah teks tweet.
Sementara untuk reply tampaknya tidak terpengaruh dengan perubahan layout, ungkapnya. Garis abu-abu masih menghubungkan tweet yang ditanggapi serta margin masih tetap ada.
Namun kemungkinan hal itu bisa berubah. Desain ulang ini dikabarkan masih dalam pengembangan dan tidak ada jaminan bahwa akan dirilis atau kemungkinan waktu peluncurannya.
CEO Twitter, Jack Dorsey menanggapi unggahan tweet Wong. Dia tak berbicara banyak namun hanya membalas dengan mengatakan perubahan itu “jauh lebih baik”.
Sementara itu diberitakan sebelumnya, Twitter memutuskan menutup fitur Fleets. Fitur yang bertahan hanya 8 bulan itu ditutup karena sepi pengguna.
Disebutkan Wakil Presiden Produk Twitter, Ilya Brown, Fleets sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk membantu lebih orang untuk nyaman bergabung dengan percakapan di Twitter.
“Namun sejak kami memperkenalkan Fleets pada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah orang baru yang bergabung dalam Fleets seperti yang kami harapkan,” kata dia.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)