Wali Kota Depok: Kalau Ragu Vaksin Konsultasi ke Pakar, Jangan ke Google

1 min


128
989 shares, 128 points

Merdeka.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta warga untuk mau dan bersedia divaksin demi memutus mata rantai penyebaran. Untuk diketahui bahwa sasaran warga Depok yang divaksin sebanyak 60 persen dari 2,4 juta total penduduk. Atau sekitar 1,6 juta jiwa hingga tahap keempat.
“Harapan kami seluruh masyarakat tumbuh kesadaran untuk mau dan ingin divaksin,” katanya, Kamis (14/1).
Pihaknya mengatakan jika masih ada warga yang merasa ragu silakan mencari referensi yang benar. Misalnya bertanya ke dokter dan pakar ahli. Idris melarang warga yang ragu untuk mencari referensi ke mesin pencarian atau informasi pesan berantai dari WhatsApp.
“Kalau masih ragu tanyakan, konsultasi ke pakarnya, jangan ke google, jangan share-share WA. Konsulkan ke pakar. Kita punya IDI, dokter, Balai POM, MUI. Jadi sudah halalan toyiban,” ungkapnya.
Untuk diketahui Idris sendiri tidak ikut divaksin karena dia pernah terpapar Covid-19. Namun dia meminta kerjasama warga untuk bersedia vaksin.
“Ada syarat utama dalam pemberian vaksin yaitu tidak pernah terpapar. Para alumni Covid tidak bisa vaksin, termasuk saya. Kita ikuti arahan dari pemerintah baik mekanisme, sistem, konsep dan teknis karena ini sebuah upaya pemerintah dan diberikan secara gratis untuk warga,” tegasnya.
Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengaku tidak ada reaksi apapun pasca divaksin. Setelah divaksin kemudian dia harus istirahat 30 menit untuk pemantauan pihak RS. Kemudian dia diperbolehkan pulang.
“Ternyata memang tidak terasa disuntik. Cuma khawatir aja awal disuntik. Alhamdulillah setelah itu kami diberi kesempatan rehat 30 menit ada reaksi apa, ternyata tidak ada reaksi kepada kami. Alhamdulillah tadi diberi roti dan air mineral. Setelah itu terakhir ditensi kembali, diperiksa kembali, diberi arahan-arahan apa aja reaksi yang terjadi pada orang yang sudah dilakukan vaksinasi. Setelah ini kami akan kembali 2 minggu depan,” katanya.
Pradi menuturkan, vaksin tersebut aman. Sehingga dia mengimbau masyarakat lainnya bersedia divaksin. “Pada masyarakat seluruhnya di Kota Depok, kami akan laksanakan vaksinasi secara berkala. Kami akan lakukan tahap demi tahap, tak usah khawatir karena sumber-sumber yang valid menyatakan vaksin ini aman. Sudah dilakukan pak presiden dan sudah dilakukan pemerintah daerah di berbagai wilayah,” paparnya.
Dia pun memiliki harapan besar vaksin ini dapat memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19. “Ini upaya memutus mata rantai virus corona, mudah-mudahan bisa bangkit kembali Indonesia dan Kota Depok yang kita cintai,” tutupnya. [eko]

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Like it? Share with your friends!

128
989 shares, 128 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format