WhatsApp ‘Haram’ di Negara-negara Ini, Jangan Kaget Alasannya

1 min


117
879 shares, 117 points

VIVA – Meski WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan paling populer, namun beberapa negara rupanya melarang platform komunikasi dengan 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia ini.Alasan utama di balik pembatasan komunikasi tersebut adalah kekhawatiran atas keamanan nasional, selain membantu mendukung perusahaan telekomunikasi lokal.Negara mana sajakah yang memblokir WhatsApp? Dikutip dari Express, Rabu, 17 September 2019, berikut ini di antaranya. 

ChinaWhatsApp telah diblokir oleh pemerintah Cina selama kampanye politik karena fitur enkripsi aplikasi obrolan yang kuat.Pemerintah Cina menyensor konten, terutama karena alasan politik, tetapi juga untuk mempertahankan kontrolnya atas penduduk.Korea UtaraKepemimpinan diktator Kim Jong Un mengontrol internet di negara ini, termasuk membatasi WhatsApp. Sensor di Korea Utara termasuk di antara yang paling ekstrem di dunia.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online nonton film online

KubaDi Kuba, hanya politisi, jurnalis, dan mahasiswa terpilih yang secara hukum memenuhi syarat untuk mengakses internet dan platform sosial seperti WhatsApp. Negara ini juga menduduki peringkat rendah dalam Indeks Kebebasan Pers.

Alasan mengejutkan yang dikutip bukan masalah politik, tetapi tingginya biaya penggunaan internet yang dikatakan melebihi gaji rata-rata penduduk Kuba.IranPemblokiran WhatsApp di Iran tidak banyak alasan, tetapi kemungkinan besar karena masalah keamanan dan sensor.

SuriahSensor internet di Suriah sangat luas, dengan negara yang dilanda perang itu melarang situs web karena alasan politik dan menangkap orang yang mengaksesnya.Selain WhatsApp, Suriah juga memblokir situs-situs seperti YouTube dan Facebook.Arab SaudiAlasan pelarangan WhatsApp di Arab Saudi diduga karena mendukung promosi penyedia layanan telekomunikasi lokal.Arab Saudi juga memiliki sejarah menyambut penduduk dari negara-negara termasuk India, Pakistan, Bangladesh yang sering menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan keluarga dan teman-teman mereka, yang mengakibatkan hilangnya keuntungan bagi perusahaan telekomunikasi lokal UEA.


Like it? Share with your friends!

117
879 shares, 117 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format