WhatsApp Kembali Ingatkan Pengguna soal Aturan Privasi Baru

situsjodoh.com pastiterjual.com

Suara.com – WhatsApp kembali memberikan notifikasi baru soal kebijakan privasi data pengguna. Notifikasi ini muncul lewat pembaruan versi 2.21.4.22 untuk ponsel Android di Google Play Store.

Berdasarkan pantauan Suara.com pada Senin (8/3/2021), notifikasi ini terletak di bagian chat teratas WhatsApp. Ketika dibuka, kolom kembali menampilkan informasi mengenai privasi data yang sudah berkali-kali disosialisasikan WhatsApp.

Pertama, WhatsApp memastikan aplikasi tidak bisa membaca ataupun mendengar percakapan yang dikirim pengguna. Hal ini diperkuat dengan penerapan enkripsi end-to-end yang masih digunakan.

Kedua, WhatsApp membuat percakapan lebih mudah dengan akun WA Business. Namun pemakaian akun WA Business ini bersifat opsional.

Baca Juga:
WhatsApp Uji Coba Fitur Baru: Hapus Foto Otomatis dalam Chat

Di halaman kedua, WhatsApp kembali menegaskan kebijakan privasi data pengguna ini akan berlaku untuk pengguna WhatsApp Business. Percakapan ini juga menggunakan tools dari Facebook.

Kemudian sama seperti sebelumnya, WhatsApp kembali berdalih bahwa tersambungnya akun WA Business dan Facebook demi mempermudah transaksi dalam percakapan.

“Anda dapat menautkan akun WhatsApp Business dengan Halaman Facebook dan/atau profil Instagram guna menyediakan cara tambahan bagi pelanggan untuk berkomunikasi dengan bisnis Anda,” tulis WhatsApp dalam laman tanya jawab.

“Jika anda menautkan Halaman Facebook atau Profil Instagram dengan akun WhatsApp Business, nomor telepon anda akan ditampilkan sebagai opsi kontak di Halaman Facebook dan/atau Profil Instagram yang ditautkan. Ketika pelanggan mengetuk opsi kontak ini, mereka akan dapat secara langsung mengirimi anda pesan di WhatsApp,” tambahnya.

Apabila pengguna menautkan akun Facebook dengan akun WA Business, maka data mereka juga akan disinkronkan. Artinya, pengguna WA Business akan diperbarui sesuai informasi sudah muncul di halaman Facebook.

Baca Juga:
Asyik! Fitur Baru WhatsApp Desktop, Bisa Lakukan Panggilan Suara dan Video

Jika pemberitahuan sebelumnya memasukkan opsi setuju dan tidak setuju, maka notifikasi kali ini hanya menampilkan pilihan setuju saja. Di kalimat akhir, WhatsApp juga mengingatkan pembaruan ini akan berlaku pada 15 Mei 2021.

Apabila pengguna WhatsApp mendapatkan pemberitahuan ini, maka disarankan untuk membacanya terlebih dulu. Sebab kolom notifikasi akan hilang jika pengguna tak sengaja menutup kolom, entah itu dengan mengklik setuju ataupun sekadar menutupnya.