WhatsApp Mudahkan Hapus File Agar Tak Habiskan Storage

1 min


110
809 shares, 110 points
situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Merdeka.com – WhatsApp baru saja mendesain ulang tools untuk manajemen penyimpanan dalam aplikasinya. Dengan ini, pengguna dimudahkan untuk menemukan dan menghapus file yang menghabiskan terlalu banyak storage di smartphone.
Menurut pantauan Merdeka.com, tools ini telah bergulir di versi terbaru WhatsApp, dan bisa diakses dengan membuka settings, storage and data, lalu manage storage.
Dengan ini, kita bisa melihat jumlah data yang memakan storage kita berdasarkan chat. Data tersebut berupa jumlah pesan, foto, GIF, dan video di tiap chat. Dengan mudah, Anda bisa menghapus tiap kategori tersebut dengan sekali klik, dan dengan cepat storage Anda kembali lega.
Berdasarkan percobaan menggunakan fitur ini, meski sangat berguna untuk segera menghapus storage, kita tida bisa tahu konten apa yang kita hapus. Jadi jika Anda takut menghapus foto penting, Anda tidak bisa menggunakan fitur ini. Anda harus memindahkan foto tersebut, atau membackup-nya dulu sebelum dibersihkan.
Hapus Otomatis

WhatsApp dilaporkan segera menggulirkan fitur chat yang bisa kadaluwarsa setelah waktu tertentu, namun untuk file media. Padahal antara chat biasa dan media, media seperti gambar, video, atau audio bisa jadi sesuatu yang dibutuhkan untuk terhapus secara otomatis dan tak disimpan lama-lama di storage.
Dari laporan WABetaInfo, fitur baru yang bernama “expiring media” ini dalam uji cobanya punya kemampuan hapus otomatis. Fitur ini tidak menggunakan waktu tertentu untuk secara otomatis menghapus gambar. Alih-alih, ketika pengirim meninggalkan chat, gambar akan langsung terhapus.
Karena ini masih uji coba, WhatsApp kemungkinan masih akan mengubah fitur ini sebelum bergulir sebagai fitur utama di aplikasi. [idc]Baca juga:Google Docs Sudah Diunduh Lebih Dari Satu Miliar Kali di Play StoreGoogle Maps Hadirkan Navigasi Untuk SepedaUnik, Siswa SMAN 1 Ngamprah Kab Bandung Bikin Aplikasi untuk Ketenangan HatiAjak Masyarakat Membaca Tanpa Tatap Muka, Pemkab Garut Kenalkan Aplikasi I-BagenditGoogle Bisa Cari Lagu Lewat Perintah Suara BersenandungKini Perintah Suara ‘Hey Google’ Bisa Dipakai Aplikasi Pihak Ketiga


Like it? Share with your friends!

110
809 shares, 110 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format