WhatsApp Mulai Pengujian Kirim Foto Kualitas Tinggi di iOS

situsjodoh.com pastiterjual.com

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Hitekno.com – Pengaturan untuk mengirim foto dengan kualitas tinggi disebut-sebut bakal jadi fitur baru yang akan hadir ke WhatsApp. Yang kini mulai melakukan uji coba lewat aplikasi WhatsApp Beta di iOS.

Dilaporkan 9to5mac, WABetaInfo mendapati uji coba yang dilakukan WhatsApp ini melalui versi beta 2.21.150.11 yang ada di iOS. Kabar ini memperkuat bocoran sebelumnya soal fitur kirim foto dengan kualitas tinggi.

Seperti dalam bocoran awal Juli kemarin, layanan aplikasi chat milik Facebook ini dilaporkan tengah menguji perbaikan dalam fitur mengirimkan foto. Yang memungkinkan pengiriman foto kualitas tinggi.

Sebelumnya juga dilaporkan fitur ini telah hadir dalam pengujian untuk aplikasi WhatsApp beta di Android. Dan kini mulai dilakukan uji coba untuk versi iOS.

Dalam fitur baru ini, disebutkan kalau pengguna punya opsi untuk memilih kualitas foto yang akan mereka kirimkan. Ada tiga pilihan yang bisa diakses pengguna melalui Setting > Storage and Data, lalu ke Media Upload Quality.

Pengaturan kualitas foto yang hadir ke WhatsApp. (WABetaInfo)Di sana akan mendapatkan tiga pilihan yakni:

Auto (recommended)Best qualityData saverDengan tiga pilihan ini, pengguna bisa menyesuaikan sendiri tergantung kebutuhan mereka. Bisa memilih Best quality untuk mengirim foto dengan kualitas tinggi, juga ada Data saver untuk mereka yang mau menghemat kuota.

Meski telah memilih Best Quality, foto yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp nantinya tetap bukan file asli. Karena layanan chat ini masih melakukan kompresi yang menurunkan ukuran filenya.

Menurut WABetainfo, kualitas foto tetap akan turun menjadi 80 persen dari aslinya. Juga dengan ukuran, resolusi gambar maksimal akan 2048×2048 piksel. Yang lebih besar dari itu akan dikecilkan.

Sebagai catatan, fitur kirim foto dengan kualitas tinggi ini masih dalam uji coba pada aplikasi WhatsApp Beta di iOS dan Android. 

Belum diketahui kapan fitur baru aplikasi WhatsApp Beta ini diluncurkan untuk pengguna umum.