Diguyur Modal oleh Facebook hingga PayPal, Apa Rencana Gojek Selanjutnya?

1 min


129
999 shares, 129 points

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo.

Facebook dan PayPal beberapa waktu lalu resmi menjadi investor Gojek dalam penggalangan dana putaran terakhir. Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan perusahaannya sedang mencari model program yang tepat setelah investasi itu masuk.

“Dengan Paypal kami belum ada spesifiknya. Namun kalau soal pembayaran, kan kami sudah meluncurkan program Selly, yaitu keyboard ajaib yang bisa membantu kelancaran bisnis online shop,” tutur Andre saat mengisi diskusi virtual program Ini Budi di Instagram Tempodotco, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Terkait investasi yang dilakukan PayPal, kedua pihak sebenarnya sudah menyepakati bahwa layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek. Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri atas 25 juta merchant di seluruh dunia.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja nonton film online resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

Sedangkan untuk kerja sama dengan Facebook, Andre mengakui timnya tengah mendiskusikan program-program terbaik yang akan ditawarkan kepada konsumen. Dia pun memastikan sumber daya perusahaan-perusahaan teknologi dunia ini akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek.

Adapun Gojek adalah perusahaan Indonesia pertama yang menerima investasi dari Facebook. Hal tersebut seiring dengan keinginan perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg untuk menciptakan peluang bagi dunia bisnis di Indonesia, termasuk melalui layanan instant messaging, WhatsApp.

Terkait dibenamkannya investasi Facebook dan PayPal di Gojek, Andre tidak mengemukakan secara gamblang besaran nilainya.

Gojek sebelumnya sudah menerima pendanaan dari sejumlah perusahaan internasional. Dua di antaranya adalah Google LLC dan PT Astra Internasional. “Dengan Google kami kerja sama mengintegrasikan produk kami dengan produk Google, yaitu pelanggan bisa bayar Playstore pakai Gopay,” ucap Andre.

Sedangkan dengan Astra, Gojek memberikan fasilitas semacam rental bagi mitra yang ingin bergabung di layanan GoCar, namun tidak memiliki mobil.

Sumber: StikerWA.co


Like it? Share with your friends!

129
999 shares, 129 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format