Ketahui Fungsi Google+ dan Cara Menggunakannya dengan Maksimal, Ini Lengkapnya

1 min


134
1k share, 134 points

Ilustrasi Google. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com – Google+ atau yang biasa disebut Google Plus, adalah sebuah platform jejaring sosial yang dikembangkan oleh Google. Jaringan ini diluncurkan pada 28 Juni 2011, dalam upaya untuk menantang jaringan sosial lainnya, menghubungkan produk Google lainnya seperti Google Drive, Blogger dan YouTube.
Google+ menyediakan pengalaman jejaring sosial dengan fitur yang kaya. Dari pembaruan instan, waktu yang nyata hingga berbagi pos dari hampir semua aplikasi Google, Google+ memiliki fitur-fitur yang dapat membuat pengalaman Google+ Anda menjadi lebih istimewa.
Namun, karena keterlibatan pengguna yang rendah dan kelemahan desain perangkat lunak, API pengembang Google+ dihentikan pada 7 Maret 2019, dan Google+ ditutup untuk penggunaan bisnis dan pribadi pada 2 April 2019. Namun, Google+ terus tersedia sebagai “Google+ untuk G Suite”
Berikut ini adalah ulasan selengkapnya mengenai fitur serta fungsi Google+ yang menarik untuk Anda ketahui, dilansir dari techtarget.com.
1. Fitur dan Fungsi Google+ Circle

Circle adalah fitur yang berisi kategori untuk koneksi yang Anda miliki, sehingga Anda dapat berbagi pembaruan secara selektif dengan grup yang berbeda. Contoh grup tersebut dapat mencakup keluarga, teman, kolega kantor, dan orang-orang yang memiliki minat tertentu yang sama dengan Anda.
Circle dapat terpisah atau tumpang tindih, sehingga, misalnya, jika ada seorang rekan kerja yang juga ada rekan klub buku Anda, maka ia akan mendapatkan pembaruan untuk kedua grup itu. Pengguna di luar circle dapat melihat daftar nama anggota tetapi bukan nama circlenya.
2. Fitur dan Fungsi Google+ Hangouts
Hangouts adalah opsi untuk melakukan obrolan via panggilan video hingga 10 orang pada waktu tertentu. Penekanan Google dalam fitur ini adalah untuk menciptakan jenis ruang yang mereplikasi pertemuan ad-hoc kasual di dunia nyata.

situsjodoh.com pastiterjual.com
lowongan kerja resep kuliner cookpad nonton film online bursa jual beli barang antik

3. Fitur dan Fungsi Google+ Huddle

Dalam Google+, terdapat fitur yang bernama Huddle. Huddle adalah opsi untuk obrolan grup pesan teks, yang bisa diakses melalui perangkat Android, iPhone, dan juga SMS.
4. Fitur dan Fungsi Google+ Instant Upload
Instant upload adalah opsi dalam Google+ untuk secara otomatis mengirim gambar dan video yang diambil dengan ponsel ke album foto pribadi. Pengguna Instant Upload dapat memutuskan apakah akan membagikannya ke publik atau ke Circle masing-masing.

5. Fitur dan Fungsi Google+ Streams

Streams mirip dengan pembaruan berita di Facebook. Alih-alih, dengan Streams Anda dapat melihat pembaruan untuk Circle tertentu dan bukan pembaruan untuk semua orang sekaligus.
6. Fitur dan Fungsi Google+ Sparks
Dalam Google+, Sparks adalah topik yang ingin Anda diskusikan dengan orang lain. Interface atau antar mukanya merupakan adaptasi dari pencarian Google.
Google+ terintegrasi dengan aplikasi Google lainnya, seperti Gmail, Google Maps, Google Drive, dan Google Kalender. Layanan ini diluncurkan dalam versi beta pada 28 Juni 2011 berdasarkan undangan.
Anggota pertama diizinkan untuk mengundang teman pada hari berikutnya, tetapi izin itu lantas dibatalkan. Setelah layanan ini keluar dari versi beta, Google berencana untuk meningkatkan keanggotaan Google+ secara bertahap.

[edl]

Baca Selanjutnya: 1 Fitur dan Fungsi Google+…


Like it? Share with your friends!

134
1k share, 134 points

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Kaget Kaget
0
Kaget
Muntah Muntah
0
Muntah
Sedih Sedih
0
Sedih
Ketawa Ketawa
0
Ketawa
Cinta Cinta
0
Cinta
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format